Sukses

Uji Lapangan, PS TNI dan Semen Padang Usung Taktik Serupa

Jelang laga 8 besar Piala Jenderal Sudirman, kedua tim berlatih transisi bertahan dan menyerang.

Liputan6.com, Solo - PS TNI akan memulai laga perdananya di babak 8 besar Piala Sudirman dengan melawan Semen Padang, Sabtu (12/12/2015). Kedua tim mulai melakukan uji coba lapangan Stadion Manahan Solo, Jumat pagi (11/12/2015).

Pan‎tauan Liputan6.com, tim PS TNI di bawah komando pelatih Suharto AD lebih dulu datang di lapangan Stadion Manahan Solo sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian para pemain melakukan pemanasan.

Baca Juga

  • Agen: Benzema Dibenci karena Bukan Pribumi
  • Masih Cedera, Barca Tetap Bawa Neymar ke Piala Dunia Antarklub
  • Tiba Lebih Dulu, Persipura Matangkan Taktik untuk 8 Besar

‎Setelah itu, Legimin dkk mulai ‎melakukan latihan permainan seperti menerapkan taktik transisi dari menyerang ke bertahan. Fokus dalam latihan ini adalah memperkuat benteng pertahanan untuk mencegah serangan penyerang lawan.

Uji coba lapangan tersebut pun berakhir sekitar pukul 08.15 WIB. Kemudian, untuk menandai proses latihan berakhir para skuat PS TNI pun berbaris rapi untuk pembacaan doa sebagai tanda selesai latihan.

Setelah para pemain PS TNI bubar dan berganti pakaian, satu per satu pemain Semen Padang masuk ke lapangan Stadion Manahan Solo. Tim asuhan Nil Maizar itu juga berkesempatan melakukan uji coba lapangan.

Seperti halnya PS TNI, skuat berjuluk Kabau Sirau itu juga melakukan latihan pemanasan hingga penerapan taktik dan strategi. Mereka juga melakukan latihan transisi dari penyerangan ke bertahan, serupa dengan PS TNI.

Kedua tim dijadwalkan akan berlaga pada Sabtu besok. Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini