Sukses

Hendra/Ahsan Gagal Atasi Lee/Yoo di Laga Kedua Superseries Finals

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih berpeluang lolos ke semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Liputan6.com, Dubai - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menelan kekalahan pada laga kedua penyisihan Grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Bermain selama 37 menit, ganda putra Indonesia itu menyerah dari wakil Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan skor 19-21 dan 10-21.

"Kami tak mengalami tekanan di pertandingan kali ini. Hanya saja lawan memang bermain lebih bagus," kata Hendra usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015) malam WIB.

Baca Juga

  • Barcelona Bakal Kehilangan Messi Lagi?
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

Hingga laga kedua, Lee/Yoo satu-satunya penghuni grup A yang belum pernah kalah. Sebelumnya, peringkat satu dunia ini menang dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng, Tiongkok.

Meski kalah, Hendra/Ahsan masih berpeluang melaju ke semifinal. Dengan catatan, Juara Dunia 2013 dan 2015 tersebuti menang atas Zhang/Fu di laga terakhir.

Dari tujuh pertemuan dengan Zhang/Fu, Hendra/Ahsan baru menang dua kali. Kendati demikian, Hendra/Ahsan optimistis dapat tampil lebih baik.

"Besok masih ada satu pertandingan lagi, mudah-mudahan bisa lebih baik dari sekarang," ucap Ahsan.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menelan kekalahan kedua di penyisihan Grup A ganda campuran. Kali ini, Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dua game langsung 14-21 dan 17-21. Dengan demikian, peluang Tontowi/Liliyana ke semifinal tertutup sudah. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.