Sukses

Bomber Madrid Masuk Deretan Penyerang Tersubur Eropa

Jumlah gol Benzema unggul atas catatan Gento, yang mengakhiri kariernya dengan 31 gol.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan besar diraih Real Madrid pada laga terakhir fase grup E Liga Champions di Stadion Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dini hari. El Real cukur klub Swedia, Malmo FC 8-0.

Pesta gol Madrid ditandai hattrick penyerang Karim Benzema. Performa pemain asal Prancis ini, memang tengah meningkat. Sebelumnya, Benzema mencetak dua gol ke gawang Getafe di ajang La Liga.  

Tiga gol ke gawang Malmo membuat koleksi golnya di Eropa bersama Madrid terus bertambah. Ia telah mengemas 34 gol sejauh ini. Jumlah gol Benzema unggul atas catatan Gento, yang mengakhiri kariernya dengan 31 gol.

Baca Juga

  • Cuplikan 8 Gol Madrid ke Gawang Malmo
  • Gagal di Liga Champions, Masa Depan Van Gaal Diragukan
  • Liga Champions: Ketika Pamor Arsenal Dipertaruhkan


Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kelima untuk klub dalam kompetisi ini. Di depan Benzema ada Cristiano Ronaldo, Raul, Di Stefano dan Puskas.

“Ini baik untuk membangkitkan kepercayaan, bagi saya dan seluruh tim. Kami telah melakoni satu partai yang luar biasa. Semua memberikan dukungan kepada saya, pelatih, presiden, fans," katanya.

“Semua bermain baik. Partai berlangsung dengan sangat bagus, dengan delapan gol dan tanpa kemasukan satu gol pun. Ini baik untuk keyakinan tim dan kami akan melanjutkan pekerjaan seperti ini,” imbuhnya.

Sekadar catatan, gol pertama Benzema di Eropa bersama Madrid terjadi pada November 2009, saat main imbang satu gol melawan AC Milan. Sejak saat itu, pemain asal Prancis ini selalu mencetak gol di Liga Champions dalam tujuh musimnya sebagai Madridista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.