Sukses

Iwan Temukan Celah di Lini Pertahanan Pusamania Borneo FC

Pusamania Borneo FC (PBFC) tergabung di grup E babak besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, pesimistis, mantan klubnya tersebut bakal melaju ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Pasalnya, Iwan yang mengundurkan diri babak penyisihan melihat celah menganga di lini pertahanan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Saya melihat lini belakang Pusamania Borneo FC banyak yang bocor. Hal ini memudahkan lawan untuk mencetak gol ke gawang Borneo FC," kata Iwan, Senin (7/12/2015).

Di babak 8 besar, PBFC tergabung di Grup E bersama Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan Surabaga United. Seluruh laga nanti akan berlangsung di Sleman mulai 13-21 Desember 2015.

Tidak hanya lini pertahanan, Iwan juga menyindir kurang kompaknya para pemain tengah Pesut Etam. Iwan menyebut PBFC tidak bisa menyeimbangkan permainan.

"Kemudian disiplin dalam bertahan lini tengah juga mengalami masalah. Mereka tidak bisa menjaga ritme permainan secara konsisten," kata pelatih kelahiran Aceh tersebut.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mundur dari PBFC karena termakan omongan. Ketika itu dia mengatakan bakal mundur jika timnya kalah dari PS TNI di babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman. Ketika itu PBFC kalah dalam drama adu penalti, Iwan pun menepati janjinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.