Sukses

Schweinsteiger: MU Minim Striker Sekaliber Messi dan Ronaldo

anak asuh Luois van Gaal hanya mampu mencetak 20 gol dari 15 kali bertanding di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, menyoroti tumpulnya lini depan Setan Merah musim ini. Gelandang berusia 31 tahun tersebut menganggap, kondisi ini tidak lepas dari minimnya stok penyerang bernaluri pembunuh pada skuat besutan Louis Van Gaal.

Tumpulnya barisan penyerang Manchester United pada musim ini, membuat The Reds selalu sulit meraih kemenangan dengan banyak gol. Pada musim ini Wayne Rooney Cs hanya mampu mencetak 20 gol dari 15 kali tampil di Liga Inggris. Ini tentu bukanlah hal yang baik untuk tim sebesar United. 

Menurut Schweinsteiger, MU sebenarnya selalu mendapat peluang untuk mencetak gol di setiap laga. Namun sebagian besar justru gagal berbuah gol. Situasi ini diyakininya tidak akan terjadi seandainya Setan Merah memiliki penyerang sekaliber Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

  • Van Gaal Sebut MU Juara Liga Champions Musim Depan
  • Siapa Pelatih Paling Berani di Liga Inggris?
  • Cetak Gol, Bale Bikin Kecewa Fans Madrid

"Jika kami tidak bisa mencetak gol, maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan," ujar Schweinsteiger dilansir Manchester Evening News.

Schweinsteiger menambahkan, jika seorang penyerang akan sedih bila melewatkan sebuah peluang. Perasaan ini juga yang dialami oleh penyerang sekelas Ronaldo, Messi, dan Thomas Muller. 

"Mereka selalu ingin mencetak gol. Mereka memiliki kualitas, tapi mereka selalu ingin mencetak gol disetiap pertandingan. Seharusnya para penyerang memiliki sikap seperti ketiga penyerang tersebut," sambung eks pemain Bayern Muenchen tersebut.

Saat ini United berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 29 poin dari 15 kali bertanding. Setan Merah terpisah tiga poin dari Leicester yang berada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini