Sukses

Prediksi Stoke vs Man.City: Britannia Stadium Angker!

Persaingan di empat besar klasemen Liga Inggris pekan ke14 begitu ketat.

Liputan6.com, Stoke on Trent- Persaingan di empat besar klasemen Liga Inggris pekan ke-14 begitu ketat. Selisih poin antara pemuncak klasemen, Manchester City dengan peringkat empat, Arsenal hanya dua poin.

Hal tersebut membuat setiap pertandingan adalah pertandingan final. Sabtu (5/12/2015) malam, Manchester City akan berjuang untuk mempertahankan singgasana klasemen saat melawat ke Britannia Stadium, markas Stoke City di pekan ke15 Liga Inggris.

Baca Juga

  • Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey
  • Diduga Terima Suap, FIFA Nonaktifkan Dua Wakil Presiden
  • Cuplikan Dybala Borong Dua Gol ke Gawang Lazio

"Kami tahu, Stoke akan jadi partai sulit. Banyak tim besar kehilangan poin di sana dalam beberapa musim belakangan. Jadi, tidak diragukan, ini akan jadi ujian besar buat kami," kata gelandang City, Kevin De Bruyne di situs resmi klub.

Menghadapi Stoke, City masih tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti karena cedera antara lain Pablo Zabaleta, Samir Nasri, Yaya Toure, Sergio Aguero dan kapten Vincent Kompany. Namun The Citizens boleh sedikit bernafas lega menyusul telah fitnya kiper inti mereka Joe Hart.

"Kami tidak tergantung pada satu atau dua pemain. Kami punya rata-rata enam pemain yang cedera setiap pertandingan, tetapi kami bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Piala Liga," kata manajer City, Manuel Pellegrini.

Diprediksi untuk laga ini, Pellegrini akan tetap menerapkan skema 4-2-3-1, seperti saat City melibas Hull 4-1 akhir pekan lalu. Di tengah, Kevin De Bruyne dan David Silva akan jadi titik pusat serangan. Sementara di lini depan, Wilfried Bony akan jadi pilihan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Aguero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angker

Kendati demikian, City tampaknya tak akan mudah untuk menjebol gawang Stoke. Pasalnya, bendera perang sudah dikibarkan oleh gelandang The Potters -julukan Stoke, Jonathan Walters.

"Kami selalu memanfatkan kesempatan melawan siapapun dan kami membuktikan beberapa tahun belakangan kami tidak ada ketakutan di sini," kata Walters di Stoke Sentinel.

Bila bermain di Britannia Stadium, Stoke memang seolah mendapat tenaga tambahan. Terbukti, Stoke hanya takluk satu kali dalam tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di sana.

Serupa dengan Man. City, Mark Hughes selaku juru taktik Stoke tampaknya akan menurunkan skema 4-2-3-1. Pasalnya, skema tersebut telah dipakai Hughes di 14 laga musim ini.

Prediksi Susunan Pemain:

Susunan Pemain Stoke City FC vs. Manchester City FC (Liputan6.com/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.