Sukses

Yamaha Pindahkan Tangki Bahan Bakar Motor Rossi-Lorenzo

Movistar Yamaha menyiapkan kejutan untuk MotoGP musim 2016. Tim Garpu Tala memindahkan tangki bahan bakar dari depan ke belakang!

Liputan6.com, Movistar Yamaha menyiapkan kejutan untuk MotoGP musim 2016. Tim Garpu Tala memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang.

Dilansir Crash, tim yang menaungi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo itu memindahkan tangki ke belakang lantaran ingin menyesuaikan dengan penggunaan ban Michellin, yang akan jadi ban resmi MotoGP pada musim depan.

Baca Juga

  • Ferdinand Berulah, Sriwijaya Pasrah Disanksi Komdis
  • Balotelli Ingin Gabung Madrid, Ronaldo ke PSG Tahun 2016
  • PS TNI: Ketika Disiplin Barak Dibawa ke Lapangan Hijau

"Ada perbedaan keseimbangan grip dengan Michellin, tetapi kami harus punya dua liter bensin lebih banyak untuk musim depan. Jadi, kami harus menambah ruang," ujar Manajer Tim Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg.

Sementara itu, terkait penggunaan bahan bakar, Yamaha bersama dengan Honda telah mendapat jatah tambahan bensin 2 liter. Dengan penambahan itu, jatah bensin untuk Yamaha dan Honda menjadi 22 liter.

Zeelenberg menambahkan, pemindahan tangki bensin ke belakang dilakukan guna mengakomodasi tambahan bensin itu. Pasalnya, jika memaksakan ditaruh di depan, akan berpengaruh ke airbox motor.

"Pada dasarnya, tambahan dua liter itu bisa ditaruh di mana saja, tapi tidak di depan karena ada airbox. Dan jika Anda mengecilkan airbox, itu akan jadi masalah," kata Zeelenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini