Sukses

Rossi Bicara Masa Depannya di MotoGP

Rossi terikat kontrak bersama Yamaha hingga 2016.

Liputan6.com, London- Pembalap senior Valentino Rossi belum mau memutuskan apakah akan terus membalap di MotoGP setelah kontraknya bersama Movistar Yamaha habis tahun 2016 nanti.

Rossi pada musim 2015 tampil memuaskan. Pria Italia ini nyaris menjadi juara dunia. Rossi kalah dramatis dari rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang unggul lima poin saja.

Baca Juga

  • 2 Pembalap Dunia Ini Jadi Inspirasi Philo Paz
  • Tolak Ajakan Bercinta, Bintang NFL Diputus Pacar Seksinya
  • Kenal Lebih Dekat Spiderman Incaran MU


"Tahun ini saya kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang baik, jadi saya bisa mencoba untuk meneruskan tahun depan. Setelah itu, saya akan memutuskan apa yang akan terjadi," tutur Rossi seperti dikutip dari Autosport.

Di akhir MotoGP 2015, Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez. Akibatnya Rossi harus memulai balapan pamungkas di Valencia dari posisi buncit. Hukuman tersebut membuatnya gagal jadi juara dunia.

Rossi juga kesal dengan Marquez yang dituduhnya membantu Lorenzo menjadi juara dunia di seri pamungkas di Valencia. Namun kejadian di penghujung musim tidak akan memberi pengaruh terhadap masa depan Rossi di MotoGP.

"Cerita tersebut (perseteruan dengan Marquez) tidak akan mengubah rencana saya. Saya sudah memiliki kontrak yang ditekan bersama Yamaha. Ketika saya meneken kontrak tersebut, itu karena saya berencana membalap selama minimum dua musim," tegas Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini