Sukses

Unik, Pemain Jerman Ini Dihukum Jadi Wasit Sepak Bola Wanita

Sebelumnya, dia menghina wasit wanita dan telah mendapat ganjarannya.

Liputan6.com, Dusseldorf - Hukuman unik diberikan kepada pemain yang melecehkan seorang wasit wanita di Jerman. Kerem Demirbay yang bermain untuk klub divisi dua, Fortuna Dusseldorf, diminta memimpin pertandingan sepak bola wanita sebagai ganjaran atas sikap buruknya.

Demirbay diketahui melecehkan Bibiana Steinhaus dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu. Dia menghina sang wasit dengan kalimat yang merendahkan perempuan setelah diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua.

"Wanita tidak punya tempat dalam sepak bola pria," teriak Demirbay kepada Steinhaus kala itu.

Steinhaus diketahui sebagai wasit wanita profesional pertama di Jerman. Berbagai pertandingan bergengsi level internasional sudah pernah dipimpin perempuan 36 tahun itu, termasuk perebutan medali emas sepak bola wanita Olimpiade London 2012 silam.

Demirbay telah mengakui kekhilafan dan meminta maaf kepada Steinhaus secara langsung. "Saya sudah meminta maaf secara personal dan dia menerimanya," tulis Demirbay di Instagram.

Meski demikian, bukan berarti Demirbay bisa lolos dari jerat sanksi. Komisi dispilin menjatuhkan hukuman agar dia memimpin pertandingan sepak bola wanita.

"Itu hal yang bagus. Mungkin itu akan membuatnya semakin paham akan image wanita dalam sepak bola ketika bertindak sebagai wasit," kata salah seorang petinggi Dusseldorf, dikutip Metro.co.uk. (Win/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini