Sukses

Rebut Emas, Si Cantik Ceyco: Ini Mukjizat Tuhan

Tampil di nomor Kumite Putri Junior Kelas 59+, Ceyco sukses mendulang medali emas.

Liputan6.com, Jakarta - Ceyco Georgia Hutagalung tampil memukau di Kejuaraan Dunia Karate WKF Kadet, Junior, dan U-21 2015. Tampil di nomor Kumite Putri Junior Kelas 59+, Ceyco sukses mendulang medali emas.

Di babak final yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Banten, Jumat (12/11/2015), Ceyco bertemu wakil Turki, Eltemur Elda. Sejak awal, Ceyco yang berpostur lebih kecil langsung memimpin hingga skor 5-2.

Namun pada detik-detik terakhir, tendangan mawashi geri lawan mendarat di kepalanya dan meghasilkan ippon. Skor pun berubah menjadi 5-5. Beruntung, serangan terakhir Ceyco akhirnya kembali mendulang poin dan memimpin 6-5.

Skor ini bertahan hingga waktu habis. Ceyco yang dinyatakan sebagai pemenang langsung meluapkan kegembiraannya dengan melompat ke arah pelatih dan pendukungnya. Dia lalu berlari sembari membawa bendera Merah Putih.

"Ini mukjizat," kata Ceyco usai laga. "Sejak awal saya menyerahkan semuanya ke Tuhan Yesus dan apa yang saya raih hari ini bukan karena upaya saya, tapi karena bantuan Tuhan," kata anak kedua dari dua bersaudara tersebut.

Baca Juga

  • Valentino Rossi dan Kisah Cinta yang Bersemi di Atas Sirkuit
  • Soal Insiden Sepang, Rossi Minta Honda dan Dorna Jujur
  • Giroud Makin Bergairah Dicadangkan Wenger

Ceyco mengaku sempat deg-degan saat skor berubah imbang 5-5. Namun dia berusaha tetap fokus untuk mendapat angka dan memenangkan pertandingan.

"Saya baru pertama kali ikut WKF Championship. Di sini semua atlet yang tampil adalah yang terbaik. Jadi saat seri, saya sempat deg-degan juga. Tapi syukurlah saya bisa memenangkannya."

Sejak awal, Ceyco sebenarnya tidak menargetkan jadi juara pada event ini. Karena itu, dia sangat senang bisa melampaui target pribadi itu."Awalnya cuma berpikir sampai tiga besar saja. Tapi syukurlah akhirnya bisa juara," bebernya.

Hingga hari kedua Kejuaraan Dunia Karate WKF Kadet, Junior, dan U-21 2015, Indonesia selaku tuan rumah sudah mengoleksi 3 emas. Dua emas lainnya diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari nomor kata junior putra dan nomor Kumite Kadet Putra Kelas -70 kg atas nama Faqih Karomi. (Rco/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini