Sukses

Legenda MotoGP: Rossi Lebih Lambat dari Marquez dan Lorenzo

Legenda Moto GP asal Amerika Serikat ini bela Marquez dan Lorenzo.

Liputan6.com,Valencia: Banyak yang menyalahkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo atas kegagalan Valentino Rossi rebut gelar juara Moto GP 2015. Marquez dianggap sudah bersekongkol untuk mengawal Lorenzo jadi juara.

Namun legenda Moto GP,Kevin Schwantz punya pendapat lain. Juara Moto GP 1993 itu menilai Rossi memang lebih lambat dari Marquez dan Lorenzo.

"Rossi sedang bermasalah di seri terakhir Valencia. Bahkan jika dia tidak mendapatkan sanksi penalti 3 poin, dia masih harus start di posisi 12 karena kesalahan di kualifikasi. Saya tak yakin dia bisa imbangi Lorenzo atau Marquez di posisi itu," ujar Schwantz seperti dikutip motorsports.com.

"Itu mengingatkan saya kepada Moto GP 2006. Saat itu, Rossi juga gagal rebut juara dan direbut Nicky Hayden karena bermasalah di Valencia. Dia selalu kesulitan membalap di sana," katanya.

Baca Juga

  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia
  • Pique Sebut Bek Everton Sebagai Titisan Rio Ferdinand
  • Legenda Spanyol Tuntut Fans Real Madrid Hormati Pique

Schwantz, pembalap yang setia gunakan motor Suzuki kala itu, juga meragukan tudingan Rossi yang menyebut Marquez sudah bantu Lorenzo jadi juara. Meski demikian, pembalap asal Amerika Serikat ini mengatakan jika Rossi dan Marquez sama-sama bersalah atas insiden Malaysia.

"Rossi bilang Marquez coba memperlambat dia di Australia. Tapi saat itu Marquez sedang melaju sangat cepat, jadi apa yang dituduhkannya kurang bukti.Meski demikian, apa yang terjadi di sirkuit memang hanya pelaku (pembalap) yang tahu. Ada saja kemungkinan tuduhan itu benar," tandasnya. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.