Sukses

Real Sociedad Pecat David Moyes

Moyes hanya memenangi 12 dari 42 pertandingan sejak mengambil alih Sociedad.

Liputan6.com, Sociedad - Real Sociedad resmi telah memecat pelatih kepala David Moyes. Pihak klub memutuskan mendepak Moyes setelah kekalahan dari Las Palmas akhir pekan lalu.

Dengan kekalahan itu  "La Real" menempati posisi 16 klasemen La Liga, hanya terpaut dua poin dari tim paling bawah.

Mantan manajer Manchester United itu, usai laga tersebut menyatakan bahwa ia merasa harus melakukan yang lebih baik. Ia juga menegaskan tidak merasakan tekanan dan ancaman pemecatan meskipun spekulasi soal itu sudah merebak.

Namun, Sociedad sudah mengkonfirmasi, Senin (9/11/2015) bahwa masa jabatan pria asal Skotlandia telah berakhir hanya di bawah satu tahun sejak pengangkatannya sebagai pengganti Jagoba Arrasate.

"Real Sociedad telah memutuskan untuk membatalkan kontrak David Moyes. Asistennya Billy McKinlay juga akan meninggalkan klub," demikian pernyataan klub.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Moyes dan McKinlay untuk kontribusi, profesionalisme dan dedikasi mereka selama bertugas."

"Kami berharap yang terbaik untuk masa depan mereka."

Sociedad disebut-sebut sudah menyiapkan penggantinya. Nama Eusebio Sacristan, terakhir pelatih Barcelona B, dan mantan bos Valladolid Gaizka Garitano, adalah dua kandidat favorit.

Moyes hanya memenangi 12 dari 42 pertandingan sejak mengambil alih Sociedad pada 10 November tahun lalu.(Ian/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini