Sukses

Legenda MU Tolak Tawaran Kerja Bareng Moyes

Phil Neville menjadi asisten pelatih Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Legenda Manchester United, Philip Neville, membeberkan alasannya menolak ajakan David Moyes bekerja sama di Real Sociedad pada awal musim 2014/2015 lalu. Padahal Neville sempat bekerja sama dengan Moyes saat keduanya masih di Everton dan MU. 

Kisah Neville dan Moyes di MU tidak berjalan mulus. Gara-garanya, di tangah pria asal Skotlandia itu, prestasi Setan Merah merosot tajam. Puncaknya, Moyes harus meninggalkan MU saat musim 2013/2014 belum usai.

Musim 2014/2015, Moyes ditunjuk jadi pelatih Real Sociedad. "Ketika Moyes datang ke Sociedad, saya tidak ingin cepat-cepat kembali ke dunia sepak bola, setelah pengalaman saya di MU," ujar Neville seperti dilansir Dailymail (25/9).

"Saat itu saya sedang menikmati kebebasan dan bekerja di media," sambung jebolan MU Class of 92 itu yang nyambi menjadi komentator di Skysports.

Tidak hanya itu, adik dari Gary Neville itu juga menolak tawaran menjadi asisten pelatih di Newcastle United bersama Steve McClaren. Ia malah memilih untuk menjadi asisten pelatih di salah satu klub Spanyol, Valencia demi mengembangkan kariernya.

"Saya ingin mendapat pengalaman baru, belajar gaya bermain di liga lain, saya juga ingin suasana yang berbeda. Saya ingin mengukir jalur karier saya sendiri," tegasnya. (Ton/Rjp)

Baca juga:

Liverpool Ambruk, Rodgers Sadar Sudah di Ujung Tanduk

Deretan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Aston Villa

Manajer Manchester United: Martial Beruntung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini