Sukses

Iannone Siap Antar Rossi Jadi Raja di Valencia

Pembalap Italia yang menunggangi Ducati, Andrea Iannone berjanji akan memberikan bantuan kepada Valentino Rossi.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Italia yang menunggangi Ducati, Andrea Iannone berjanji akan memberikan bantuan kepada Valentino Rossi di seri terakhir MotoGP yang berlangsung di Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015).

Balapan di Valencia nanti, Rossi sudah dipastikan akan memulainya dari posisi terakhir. Hukuman itu didapatnya karena terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Meski demikian, peluang rider Yamaha itu menjuarai MotoGP 2015 belum tertutup. Rossi yang mengumpulkan 312 poin masih unggul 7 angka dari rival sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Baca Juga

  • Duo Yamaha Atau Honda Paling Jago di Valencia? Intip Statistiknya
  • Siapa Lawan Tersulit Lorenzo, Duo Honda Atau Rossi?
  • Seperti Ini Wajah Para Wag's Tanpa Make Up, Masih Naksir?



"Saya berharap bisa memberikan bantuan kepada Valentino. Dia sudah menjalankan musim ini dengan baik dan dia pantas memperjuangkannya sampai akhir," ucap Iannone, seperti dikutip dari Repubblica.

Selain ingin membantu Rossi, Iannone juga berharap bisa finis di posisi keempat. Saat ini, dia sudah mengumpulkan 188 poin, tertinggal dua angka dari pembalap Honda, Dani Pedrosa.

"Tahun lalu, Valencia adalah lintasan yang menguntungkan untuk kami. Saya percaya tahun ini kami memiliki potensi untuk mengakhiri MotoGP Valencia dengan baik. Saya ingin mengejar selisih dua poin dengan Pedrosa dan finis di posisi keempat," dia menutup.(Cak/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.