Sukses

Hajar Sevilla, City Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Selain City, Real Madrid sudah memastikan satu tiket knock-out setelah mengalahkan tim kuat dari Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Liputan6.com, Sevilla - Manchester City memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah menang besar atas utusan Spanyol, Sevilla di fase grup Liga Champions, Selasa (3/11/2015) atau Rabu dinihari WIB.

Pada pertemuan kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, City mampu menang besar dengan skor telak 3-1. The Citizens besutan Manuel Pellegrini benar-benar menggila. Si Manchester Biru benar-benar tampil meyakinkan. Di babak pertama, dalam tempo tiga menit, City 2 kali menjebol gawang Sevilla.

Gol pertama City lahir dari kaki Raheem Sterling di menit ke-8. Kemudian, 3 menit selanjutnya City sudah berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0. Adalah Fernandinho yang melesakkan gol kedua City. Namun Sevilla melalui Benoit Tremoulinas memperkecil ketinggalan di menit 25. 

Tapi City yang berada di atas angin kembali memantapkan keunggulan menjadi 3-1 melalui Wilfred Bony pada menit 36. Itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Di babak kedua, justru tidak ada gol tercipta. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Statistik pertandingan menunjukkan, bila City unggul semua aspek atas Sevilla. City mampu melepaskan 22 tembakan. Catatan ini seharusnya membuat si Manchester Biru bisa menang lebih dari 3 gol. Namun bukan berarti Sevilla tidak mampu menunjukkan perlawanan. Terbukti, Sevilla bisa melepaskan 11 tembakan.

Kemenangan ini membuat City berada di puncak klasemen mengantongi 9 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan, kekalahan ini membuat tim asal Andalusia ini terancam terlempar ke Europa League. Ya, Sevilla berada di posisi 3 klasemen grup D mengantongi 3 poin. 

Sejauh ini, sudah ada dua tim yang melangkah ke babak 16 besar. Selain City, Real Madrid sudah memastikan satu tiket knock-out setelah mengalahkan tim kuat dari Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di pertandingan lainnya. (Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.