Sukses

Diego Costa Beraksi Kotor Lagi, Sanksi FA Menanti

Costa terekam kamera menendang bek Liverpool, Martin Skrtel

Liputan6.com, London - Chelsea dipermalukan Liverpool dengan skor 1-3 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) dalam laga lanjutan Premier League. Kekalahan The Blues tersebut kemungkinan akan dilengkapi sanksi kepada striker mereka, Diego Costa.

Dalam tayangan ulang, Costa terekam tengah menendang bek Liverpool, Martin Skrtel di babak kedua dalam sebuah perebutan bola. Insiden itu terjadi di lingkaran di tengah lapangan, Costa mencoba mengambil bola di udara, dan dalam situasi itu hanya Skrtel pemain yang bisa mencuri bola tersebut.

Baca Juga

  • Liverpool Bantai Chelsea di Stamford Bridge
  • Pacho Balik ke Persija, Osas Saha Menyusul
  • Belum Dikontrak, Eks Bek Persib Bersedia Gabung Persija

Keduanya terjatuh, lalu Costa melancarkan tendangan kaki kanannya ke arah dada Skrtel. Bek berkepala pelontos itu pun langsung mengerang kesakitan setelah terkena tendangan dari penyerang internasional Spanyol tersebut.

Apakah itu sebuah insiden atau memang Costa secara sengaja menendang Skrtel. Bukan rahasia lagi bahwa Costa kerap mempraktekkan aksi kotor di lapangan, khususnya terhadap bek-bek lawan. Costa sempat dihukum 3 laga karena aksi kasarnya terhadap bek Arsenal, Gabriel Paulista. 



Seperti dilansir Independent, jika insiden itu tidak dilihat wasit selama pertandingan berlangsung, Costa tetap berpotensi dihukum. Aksi kasar Costa kepada Skrtel akan diselidiki oleh FA dan tinggal menanti sanksi disiplin apa yang dihadapi oleh eks pemain Atletico Madrid tersebut.

FA juga akan menunggu laporan resmi dari wasit Mark Clattenburg, yang memimpin laga Chelsea kontra Liverpool. Itu juga untuk memastikan apakah Clattenburg atau asistennya melihat insiden tersebut atau tidak. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini