Sukses

Menpora Lantik Ketua Baru Satlak Prima

Pengurus baru Satlak Prima diharapkan bisa mewujudkan harapan Indonesia merebut banyak medali emas.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi hari ini melantik ketua dan wakil ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Sutjipto di kantor Kemenpora,Senayan.

Selain itu, wakil-wakil Ketua Satlak Prima yaitu Sadik Algadri, Taufik Hidayat dan Lukman Niode turut dilantik.Dilantiknya kelima nama tersebut agar Satlak Prima bisa segera bertugas untuk membenahi beberapa kekurangan di sektor sarana dan pra sarana para atlet.

Satlak Prima adalah satuan tim khusus yang dibuat untuk mendongkrak performa atlet agar mampu bersaing di ajang multi event seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Pengurus baru Satlak Prima diharapkan bisa memfasilitasi harapan Indonesia yang selalu menargetkan raih banyak medali emas, khususnya di Asia Tenggara dan Asia.

"Dalam waktu dekat ini ada ajang event internasional yakni Olimpiade Brasil 2016, di event tersebut saya harapkan PRIMA benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Saya ingin lebih banyak cabang olahraga atau atau atlet yang ikut di Olimpiade Brasil. Kita juga punya target mengembalikan tradisi emas di Olimpiade, paling tidak dua emas harus kita dapat," ujar Imam. (Def/Bog)

Berikut nama kepengurusan Satlak Prima yang baru di lantik :
1. Ahmad Sucipto (Ketua SATLAK PRIMA)
2. Anton Subowo (Wakil Ketua I)
3. Sadik Algadri (Wakil Ketua II)
4. Taufik Hidayat (Wakil Ketua III)
5. Lukman Niode (Wakil Ketua IV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.