Sukses

Van Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Bagaimana nasib Rooney di MU?

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU),Louis van Gaal diam-diam sudah punya calon kapten baru untuk Setan Merah yang bakal gantikan Wayne Rooney. Siapa dia? Ternyata, van Gaal memilih bek tengah Chris Smalling sebagai calon kapten barunya.

Manajer asal Belanda itu menilai Smalling punya kualitas untuk menjadi kapten MU di masa mendatang. Apalagi, MU sudah mengikat bek berusia 25 tahun ini pada April lalu untuk mempat tahun ke depan.

Tak hanya di MU, Smalling pun didorong untuk jadi kapten timnas Inggris dalam waktu dekat. Dukungan itu datang dari legenda MU,Gary Pallister. Van Gaal sepakat dengan Pallister soal ini.

"Rooney adalah kapten MU sekarang, jadi Anda tak perlu khawatir karena wakil kapten tetap Michael Carrick," ujarnya seperti dikutip Sportsmole.

"Tapi saat mereka berdua pindah dan Smalling punya potensi jadi kapten, saya tentu akan menempatkan dia di posisi itu."

Fakta ini makin menguatkan jika masa depan Rooney di MU bisa saja habis dalam waktu dekat. Hingga saat ini, performa Rooney masih belum memikat dengan MU. Smalling merupakan pemain hasil "penemuan" Sir Alex Ferguson. Dia diboyong dari Fulham pada 2010 lalu. (Def/Bog)

Baca Juga:

Reaksi Ronaldo Dipaksa Tes Doping Usai PSG vs Madrid

Head to Head Rossi vs Lorenzo di Sepang

Sudah Dipermalukan Inter, Milan pun Kehilangan Pemain

3 Skenario Rossi Juara Dunia MotoGP di Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.