Sukses

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri Duel Persib vs Sriwijaya FC

Jokowi juga akan menyerahkan trofi kepada tim juara Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bakal hadir di final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Oktober 2015. Dalam pertandingan final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC itu, Jokowi juga akan menyerahkan trofi kepada tim juara Piala Presiden 2015.

Menurut Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, Presiden Jokowi telah mengatakan kepadanya siap hadir di laga final. Pria yang akrab disapa Ara ini juga menuturkan, hal itu merupakan bentuk komitmen Presiden untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Presiden sudah mengatakan kepada saya untuk hadir di pertandingan final Piala Presiden di GBK. Karena Presiden juga hadir ketika pembukaan di Bali," ungkap Ara kepada Liputan6.com di Hotel Century, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

"Presiden juga akan menyaksikan pertandingan dan menyerahkan trofi kepada tim juara Piala Presiden," sambung politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain itu, Ara memaparkan, Presiden Jokowi juga bersedia menemui dua klub yang memastikan diri lolos ke final. Ara menambahkan, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga akan hadir di final Piala Presiden 2015.  

"Presiden bersedia menemui klub sebelum laga final, waktu dan tempat disesuaikan. Presiden akan bertemu dengan pemilik klub, manajer, dan perwakilan pemain," ujar Ara.

"Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, Menpora Imam Nahrawi juga kita undang untuk hadir di pertandingan final nanti. Semoga puncaknya ini semua bisa berjalan lancar," imbuhnya. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini