Sukses

Sriwijaya FC Pernah Bantai Persib dengan Skor 6-0

Namun, Persib juga pernah membungkam Sriwijaya dengan skor 4-0.

Liputan6.com, Palembang - Pertemuan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015 diyakini merupakan laga sarat gengsi. Persib bukanlah lawan yang asing bagi Sriwijaya, sebab kedua tim sudah saling bertemu di kompetisi tanah air.

Sriwijaya malah pernah memiliki catatan luar biasa dengan membantai Persib dengan skor telak 6-0. Pertandingan itu berlangsung di penyisihan grup Inter Island Cup 2010 yang digelar di Stadion Si Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Dalam kemenangan 6-0 itu, Budi Sudarsono menjaringkan tiga gol untuk Laskar Wong Kito. Lalu, Okto Maniani menyarangkan dua gol, dan Park Jung Hwan mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung.

Catatan fantastis ini mungkin bisa menjadi modal berharga bagi anak-anak asuhan Benny Dolo kala bertemu Persib di final. Skuat Sriwijaya FC termotivasi untuk kembali mempermalukan Maung Bandung.  

Terlebih, untuk laga final Piala Presiden, Sriwijaya FC boleh jadi diposisikan sebagai underdog. Persib lebih diunggulkan ketimbang Laskar Wong Kito untuk menjadi juara di turnamen yang dipromotori oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

Namun, Sriwijaya FC pun pernah menelan pil pahit ketika dihajar oleh Persib dengan skor 0-4 di Indonesia Super League 2013. Kala itu, pertandingan berlangsung 15 Juni 2013 di Stadion Si Jalak Harupat dan Persib mencetak gol melalui Sergio van Dijk yang mencetak dua gol, lalu Muhammad Ridwan dan Hilton Moreira. (Win/Jnp)

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.