Sukses

Chile vs Brasil: Misi Kejar Kemenangan Kedua

Jorge Sampaoli sebut laga lawan Brasil sebagai skenario terburuk.

Liputan6.com, Santiago: Tim nasional Chile akan kembali mendapat tantangan berat saat harus menghadapi Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Kedua tim akan bertanding di Stadion Santiago de Chile, Jumat (9/10) pukul 06.30 WIB.

Sepanjang kedua tim bertemu di semua ajang sepak bola, Chile tercatat hanya berhasil meraih satu kali kemenangan atas Brasil pada tahun 2000 lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia. Hal ini membuat para pemain Chile sangat berhasrat untuk mengalahkan juara dunia lima kali tersebut untuk kedua kalinya.

Bermain di kandang dan akan mendapat dukungan dari puluhan ribu suporternya, membuat mental anak asuh Jorge Sampoli semakin meningkat. Bukan tidak mungkin Alexis Sanches cs akan berhasil mengalahkan Brasil pada pertandingan tersebut.

Apalagi saat ini penampilan La Roja sedang dalam kondisi yang on fire. Pada lima pertandingan terakhirnya, Chile selalu berhasil meraih kemenangan, termasuk mengalahkan Uruguay dan Argentina di ajang Piala Amerika 2015.

Meski demikian, Sampaoli tetap memperingatkan besarnya ancaman Brasil."Memulai kualifikasi Piala Dunia lawan Brasil adalah skenario terburuk. Mereka tetap kekuatan terbesar di dunia, meski kerap dikritik tapi mereka punya pemain elite," tandasnya.

Sedangkan Brasil akan datang bermodalkan hasil kemenangan 4-1 atas Amerika Serikat di pertandingan persahabatan. Tim asuhan Carlos Dunga itu belum memperlihatkan penampilan yang konsisten. Dari lima pertandingan terakhirnya, Selecao sudah mengalami dua kali kekalahan.

Layak ditunggu apakah La Roja mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Brasil untuk kedua kalinya, atau Brasil yang mampu memperpanjang rekor kemenangan atas Chile. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.