Sukses

Dunga Bocorkan Taktik Lawan Chile

Brasil sendiri sangat superior menghadapi Chile.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Carlos Dunga sudah punya taktik jitu agar bisa menang melawan Chile Jumat (9/10/15) pagi WIB. Pelatih Tim Samba itu ingin agar anak asuhnya langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Laga melawan Chile sangat penting karena merupakan laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan di laga ini akan menjadi modal berharga melawan sembilan negara lainnya.

Brasil sendiri sangat superior menghadapi Chile. Mereka mengantongi 49 kemenangan dari 70 pertemuan. Terakhir, Brasil menang tipis 1-0 melalui Roberto Firmino.

"Sepak bola modern telah menunjukkan kalau kita bertahan. Jika kita bertahan maka musuh pasti bakal meninju kita dengan telak," ujar Dunga seperti dilansir Goal.

"Dengan kualitas penyerang yang kami miliki maka kami harus menyerang seperti petinju gaya boxer. Walau kami juga harus menjaga keseimbangan bertahan," katanya menambahkan.

Dalam laga nanti, Brasil tidak akan diperkuat oleh Neymar. Posisinya akan digantikan pemain gaek, Kaka.

"Terpenting dari laga ini adalah perkembangan para pemain. Hal itu lebih penting daripada menjadi juara dunia," kata Dunga. (Vid/Ary)

Baca Juga:

Calon Ketua KOI Yakin Konflik Sepak Bola Segera Selesai

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini