Sukses

Rating Pemain Arsenal: Flamini Menjadi Kunci Sukses Arsenal

Flamini berhasil mencetak dua gol di laga ini.

Liputan6.com, London- Arsenal sukses mengandaskan Tottenham di ajang Piala Liga Inggris dini hari tadi. Pada laga yang biasa disebut dengan 'North London Derby' itu, The Gunners berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2 di White Hart Lane.

Meski bermain di kandang Tottenham, Arsenal tetap bermain impresif di sepanjang laga berjalan. Tim asuhan Arsene Wenger pun membuat gol terlebih dahulu di menit ke-26 dari kaki Mathieu Flamini.

Namun, pada babak kedua Tottenham mencoba mengambil alih penyerangan untuk menyusul defisit satu gol dari Arsenal. Perubahan strategi itu pun menghasilkan gol untuk kubu The Lilywhites melalui aksi gol bunuh diri bek Arsenal Calum Chambers di menit ke-56.

Tak tinggal diam, Arsenal pun mencoba bangkit melalui sodoran-sodoran yang dilakukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain untuk menusuk lini pertahanan Tottenham. Akhirnya, setelah serangan yang bertubi-tubi The Gunners sukses melahirkan gol spektakuler yang lagi-lagi dibuat Flamini di menit ke-78.

Meskipun Flamini bisa disebut sebagai pahlawan pada laga dinihari tadi. Namun, sejumlah pemain Arsenal juga turut ambil peran atas kemenangan The Gunners atas The Lilywhites.

Nah, apabila pemain Arsenal dinilai dalam bentuk ranking, siapakah pemain dengan nilai tertinggi? Penasaran? Simak statistik ranking menurut Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rating

David Ospina - 7

Ospina bermain sangat baik ketika menghadapi Tottenham dinihari tadi. Meski sempat kecolongan gol bunuh diri Chambers, Ospina tetap bermain cemerlang dengan beberapa penyelamatan fantastis memblok peluang-peluang pemain Tottenham.

Mathieu Debuchy - 4

Bek sayap kanan Arsenal, Debuchy gagal menampilkan permainan cemerlangnya. Ia sering kalah duel ketika beradu dengan Danny Rose dan Nacer Chadli di sisi kanan pertahanan The Gunners.

Calum Chambers - 5

Chambers bermain sangat percaya diri ketika berhadapan dengan Tottenham di laga 'North London Derby'. Namun, kesalahan kecil yang ia lakukan membuat terjadinya gol untuk kubu The Lilywhites.

Per Mertesacker - 6

Setelah kembali dari cedera panjang, Mertesacker langsung menjadi sosok yang diandalkan untuk mengawal lini belakang Arsenal. Ia pun bermain cukup baik dengan memutus alur serangan crossing dari kubu Tottenham dinihari tadi.

Kieran Gibbs - 7

Gibbs bermain sangat eksplosif saat menghadapi Tottenham. Ia saling bahu-membahu bersama Chamberlain untuk menghancurkan lini pertahanan The Lilywhites.

Mathieu Flamini - 9

Bintang lapangan antara Tottenham menghadapi Arsenal bisa kita sematkan kepada Flamini. Selain menjadi penyeimbang di lini tengah, ia juga pemain yang menjadi penentu kemenangan The Gunners di Capital One Cup dengan dua golnya.

Mikel Arteta - 6

Arteta bermain gemilang dini hari tadi, selama pertandingan passing-passing yang ia lakukan sangat efektif serta rajin membantu pertahanan ketika Arsenal dalam posisi bertahan.

Joel Campbell - 6

Bermain sebagai starter di 'North London Derby' penampilan Campbell tidak terlalu mengecewakan. Pemain asal Kosta Rika ini bermain impresif dan merepotkan pertahanan yang dikawal Danny Rose di sisi kiri pertahanan Tottenham.

Aaron Ramsey - 7

Ramsey bermain sangat ciamik ia menjadi pemain kunci pada laga Arsenal vs Tottenham. Distribusi bola yang berikan kepada penyerang Olivier Giroud beberapa kali sangat membahayakan pertahanan lawan.

Alex Oxlade-Chamberlain - 8

Selain Flamini, pemain yang bersinar di kubu Arsenal bisa diberikan pada sosok Chamberlain. Mengapa? selama pertandingan ia selalu berlari dan membuat kocar-kacir pemain Tottenham seperti Trippier dan Fazio.

Olivier Giroud - 5

Meski pendapat kritikan dari beberapa fans, Giroud tetap menunjukkan kelasnya sebagai penyerang. Walaupun, ia tidak mencetak gol dini hari tadi, pemain asal Prancis itu beberapa kali punya peluang emas ke gawang The Lilywhites.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mathieu Flamini