Sukses

Martial Dua Gol, MU Bungkam Soton

Dua gol Anthony Martial dan satu gol Juan Mata hanya mampu dibalas Graziano Pelle (dua gol).

Liputan6.com, Southampton - Manchester United (MU) sukses memetik tiga angka saat melawat ke Southampton, Minggu (20/9/2015). Dua gol Anthony Martial dan satu gol Juan Mata hanya mampu dibalas Graziano Pelle (dua gol).

Pada lima menit pertama belum ada serangan berarti dari kedua tim. Baik MU dan Soton masih mencari celah untuk menekan pertahanan lawan.

Namun pada menit ke-12, pendukung tuan rumah bersorak gembira setelah Graziano Pelle mencetak gol. Ia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Sadio Mane. Soton pun unggul 1-0.

Pelle kembali punya peluang tiga menit kemudian. Tapi sepakan kerasnya dari jarak dekat hanya membentur mistar gawang.

Memphis Depay punya peluang pada menit ke-23. Namun sundulan sayap timnas Belanda itu memanfaatkan umpan silang Juan Mata masih melambung tinggi di atas gawang.

MU akhirnya membalas pada menit ke-36 melalui Anthony Martial. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, striker timnas Prancis itu melakukan aksi cerdik menipu bek The Saints, Virgil van Dijk sebelum menceploskan bola ke gawang Maarten Stekelenburg.

Eks gelandang Soton, Morgan Schneiderlin hampir mencetak gol pada menit ke-41. Tapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan bek Soton, Virgil van Dijk dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga jeda skor 1-1 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

MU kembali unggul empat menit setelah babak kedua dimulai. Kesalahan Yoshida yang ingin melakukan backpass malah dicuri oleh Anthony Martial.

Dengan tenang Martial menceploskan bola ke sudut kanan gawang tanpa mampu ditahan Stekelenburg. MU pun unggul 2-1 untuk sementara.

Pada menit ke-57, Soton punya peluang melalui Jose Fonte. Namun sundulan kapten The Saints itu mampu diselamatkan David de Gea dengan gemilang.

Setan Merah menambah keunggulannya pada menit ke-68 melalui Juan Mata. Ia sukses meneruskan bola sepakan Memphis Depay yang membentur mistar gawang.

Soton memperkecil ketinggalan lima menit sebelum laga usai. Pelle kembali menjadi momok setelah sundulannya merobek gawang De Gea. Ia memanfaatkan umpan silang Sadio Mane.

De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit terakhir. Ia menepis tendangan keras dari Wanyama dan sundulan Jose Fonte. Meski terus menekan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. MU pun naik ke peringkat kedua klasemen sementara.


Southampton: Stekelenburg, Yoshida, Fonte (c), van Dijk, Targett/Martina (46), Wanyama, Romeu, Ward-Prowse/Long (76), Tadić, Mané, Pellè.

MU: De Gea, Darmian/Valencia (46), Smalling, Rojo/McNair (69), Blind, Carrick/Schweinsteiger (60), Schneiderlin, Mata, Memphis, Rooney, Martial

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gara-gara Moyes MU Merugi Rp 858 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.