Sukses

Madrid dan Ronaldo Jamu Imigran asal Suriah

Almohsen dan keluarga diperbolehkan nonton laga Madrid melawan Granada.

Liputan6.com, Madrid- Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Peribahasa ini mungkin cocok untuk menggambarkan nasib Osama Alabed Almohsen. Setelah mendapat perlakukan tidak menyenangkan diperbatasan Hungaria, pria Suriah itu itu kini mendapat jamuan spesial dari Real Madrid.

Dalam sebulan terakhir, negara-negara Eropa direpotkan dengan kedatangan ratusan ribu pengungsi dari negara-negara Timur Tengah terutama Suriah. Mereka mencari suaka di Eropa.

Salah satu imigran bernama Almohsen menjadi sorotan dunia pekan lalu. Dia ditendang oleh kameramen televisi Hungaria, Petra Laszlo, saat melintasi perbatasan Hungaria dengan Serbia.

Kejadian yang menimpa Almohsen mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Madrid. Presiden klub Florentino Perez mengundang Almohsen dan keluarganya untuk datang ke Santiago Bernabeu pada Kamis (17/9/2015) lalu.

Almohsen dan kedua anaknya, Zied dan Mohammad, mendapat tur keliling Santiago Bernabeu secara cuma-cuma. Selain itu, Madrid memperbolehkan Almohsen dan keluarganya untuk menyaksikan sesi latihan terakhir Madrid sebelum melawan Granada. Di sana mereka bisa bertemu dengan Cristiano Ronaldo dan pemain Madrid lainnya.

Tak hanya itu, Almohsen dan keluarga juga menyaksikan laga Madrid melawan Granada, Sabtu (19/9/2015) atas undangan dari Perez.

Keluarga Almohsen sangat senang dengan perlakuan spesial dari Madrid. Kebetulan Almohsen dan keluarganya memang penggemar Los Blancos.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan. Saya mencintai Madrid. Mereka tim favorit saya dan juga seluruh keluarga saya. Di Suriah, kami bermimpi menyaksikan langsung Madrid dan ini menjadi kenyataan. Saya sangat senang," ucap Almohsen seperti dilansir Goal.

Almohsen dan keluarga nantinya akan tinggal di dekat kota Madrid. Dia kemungkinan akan mendapat pekerjaan di klub La Liga Getafe. Sebelum meninggalkan Suriah, Almohsen diketahui merupakan pelatih sebuah klub sepak bola. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini