Sukses

Kabar Buruk Hampiri MU Usai Hajar Liverpool

Van Gaal menyebut bintang berusia 29 tahun ini tidak akan beraksi dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney terpaksa harus menyaksikan rekan-rekannya merayakan kemenangan saat Manchester United menang telak 3-1 atas Liverpool, Sabtu 12 September 2015, di Old Trafford. Kapten tim Setan Merah ini, hanya bisa jadi penonton dalam laga North-West Derby itu, akibat cedera.  

Rooney dikabarkan mengalami cedera hamstring. Dan, manajer MU Louis van Van Gaal sepertinya enggan mengambil risiko terkait kebugaran striker andalannya tersebut.

Sebelum pertandingan Van Gaal menyebut cedera yang didapat Rooney tidak terlalu serius. Namun, pelatih asal Belanda itu  menyebut bintang berusia 29 tahun ini tidak akan beraksi dalam waktu dekat.

"Saya pikir Rooney sebaiknya tidak bermain, kami enggan mengambil risiko tetapi kans untuk itu tetap terbuka," ujar Van Gaal, Minggu (13/9/2015).

Kapten MU Wayne Rooney
Terkait dengan kondisi tersebut, Van Gaal menjelaskan besar kemungkinan Rooney akan absen bermain melawan PSV Eindhoven di laga perdana grup Liga Champions.

Pada awal pekan lalu Rooney baru saja mengukir sejarah dengan mematahkan rekor gol milik legenda The Three Lions, Bobby Charlton.
 
Torehan Rooney ke gawang Swiss di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 menggenapi catatan 50 golnya bersama Inggris sekaligus mengantarkan pemain 29 tahun tersebut sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Louis van Gaal