Sukses

Semifinal Piala Kemerdekaan: PSMS Optimis Kalahkan MU

Formasi 4-3-3 pilihannya diyakini bakal mampu mengimbangi MU.

Liputan6.com, Surabaya - PSMS Medan akan melawan Persepam Madura United di laga semifinal Piala Kemerdekaan 2015. Duel ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (9/9/2015).  

Manager PSMS Andry Mahyar Matondang mengatakan, para pemainnya siap berjuang habis habisan merebut tiket ke final malam nanti. Sebanyak 20 pemain akan dibawa ke Stadion malam ini.

"Kami siap mengamankan kemenangan malam ini dan bisa melaju ke final sesuai target," kata Andry Mahyar.

Hal sama diungkapkan Peltih Suharto AD. Menurutnya, para pemainnya akan menerapkan permainan menyerang sejak awal guna meredam permainan MU yang diketahui memiliki kelebihan di lini depannya. Formasi 4-3-3 pilihannya diyakini bakal mampu mengimbangi MU.

"Untuk meraih kemenangan sejak awak saya intruksikan anak anak menguasai bola, bermain cepat ngotot dan menyerang akan memudahkan kita ke final," katanya.

Suharto juga tak mau kecolongan gol lebih dulu di laga. Dia menginstruksikan para pemainnya lebih disiplin lagi terutama di barisan belakangnya.

Sebab, lawannya kali ini memiliki skuad yang tangguh. Di laga 8 besar, Persepam mampu menggulung Kalteng Putra dengan skor telak 5-1.

"Kordinasi antar lini perlu komunikasi yang baik antar pemain. Perasepam punya striker bagus. Kami tidak boleh kecolongan gol," tambahnya.

Memuluskan langkahnya ke final, PSMS tidak sendirian. Ada ratusan suporter fanatik yang akan hadir di Surabaya mendampingi Legimin Raharjo dkk. (Har/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini