Sukses

Duel Persib vs Persebaya Sisakan "PR" Bagi Evan Dimas

Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan tetap memuji penampilan Evan Dimas.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya United Ibnu Grahan memuji anak asuhnya terutama Evan Dimas saat melawan Persib Bandung dalam laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam duel ini, tim Bajul Ijo kalah dengan skor 0-2.

Menurut Ibnu, secara keseluruhan Evan tampil memukau dalam duel ini. Namun ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan untuk mantan kapten Timnas U-19 tersebut. "Evan Dimas harus banyak koreksi karena tadi ada banyak penetrasi tapi bola tidak ke depan gawang dan banyak peluang," kata Ibnu usai pertandingan, Minggu (6/9/2015).

"Tapi hal itu wajar karena sejak pulang dari Spanyol kemudian libur pasti sentuhannya (berkurang). Tapi permainan Evan sangat meningkat sekali. Tinggal cetak peluang gol atau umpan yang rekannya bisa mencetak gol," sambung Ibnu Grahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Pengalaman

Ibnu juga menuturkan Persebaya sebenarnya bisa mengimbangi permainan Persib Bandung. Namun pasukannya kalah pengalaman dibanding pemain-pemain Maung Bandung. "Pertandingan sebetulnya imbang dengan Persib," kata Ibnu.

"Cuma yang menentukan itu pengalaman. Bisa dilihat Zulham Zamrun dengan peluang sekecil itu bisa mencetak gol. Kemudian Tantan dari luar box penalti bisa mencetak gol. Hal tersebut harus menjadi evaluasi kami," sambung Ibnu.

Mandulnya lini depan Persebaya juga menjadi beben tersendiri bagi para pemain. Dari dua laga, belum sekalipun Bajul Ijo mampu menyarangkan bola ke gawang lawan. "Kita juga sering melakukan kesalahan, passing pendek berhasil dibaca Persib Bandung yang bikin kita drop bukan karena gol pertama tapi waktu transisi dari bertahan ke menyerang para pemain Persib cepat sekali. Itu evaluasi  buat Persebaya yang terlambat transisi,  beda sama Persib yang punya kecepatan," beber Ibnu.

Kekalahan dari Persib membuat langkah Persebaya ke babak delapan besar semakin berat. Pasalnya, Bajul Ijo baru mengantongi 1 poin dari dua laga. Untuk menjaga asa ke babak berikutnya, Persebaya wajib memenangkan duel terakhir lawan Persiba.

Baca juga:
2 Pemain Persib Jadi "Tumbal" Kemenangan atas Persebaya
3 Harapan Ida Bagus Ketut Lasem, Si Pemahat Piala Presiden
Buffon Syukuri 150 Caps Bersama Timnas Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini