Sukses

Tendangan Presiden Jokowi Buka Piala Presiden 2015

Liputan6.com, Gianyar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka laga perdana Piala Presiden 2015 antara Bali United dan Persija Jakarta dengan melakukan tendangan bola pertama. Presiden Jokowi menendang bola ke arah pertahanan Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015) sore WIB.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkat sebelum pertandingan digelar. Dalam pidatonya, ia menyatakan Indonesia tidak apa-apa mendapat sanksi FIFA untuk menuju sepak bola yang lebih baik.

"Saya senang sekali pertandingan bola akhirnya bisa bergulir lagi," kata Jokowi dalam sambutannya di hadapan sekitar 40 ribu penonton.

"Sekali lagi saya tegaskan, kebangkitan sepak bola Indonesia dan perbaikan total adalah pilihan yang kita ambil demi memperbaiki sepak bola ke depannya," ucap Presiden Jokowi.

Usai menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi diberi kesempatan untuk memahat trofi yang akan diperebutkan di Piala Preisden 2015. Selanjutnya 'karya' Jokowi akan dilanjutkan pemahat Bali, Ida Bagus Lasem.

Dalam cara pembukaan ini, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kapolri Badroddin Haiti, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta Direktur PT CEO Mahaka Group Erick Thohir. (Bog/Ian)