Sukses

Statistik Pedro Dibandingkan 5 Gelandang Chelsea, Lebih Tajam?

Pemain sayap Barcelona, Pedro Rodriguez telah resmi bergabung dengan klub asal Liga Premier Inggris, Chelsea.

Liputan6.com, London - Pemain sayap Barcelona, Pedro Rodriguez telah resmi bergabung dengan klub asal Liga Premier Inggris, Chelsea dengan mahar 21,4 juta pound, atau setara dengan Rp 468 miliar.

Bukan tanpa alasan Jose Mourinho mendatangkan pria berusia 28 tahun itu ke Stamford Bridge Stadium. Ya, statistik Pedro pada musim lalu lebih baik dari lima gelandang serang milik Chelsea, yakni Eden Hazard, Willian, Oscar, Ramires dan Juan Cuadrado.

Seperti data yang ditunjukkan Sky Sports, Pedro bisa mencetak satu gol dalam 127,4 menit. Catatan itu jelas lebih baik dari Oscar (145,3 menit), Hazard (146,6 menit), Ramires (183,7 menit) dan Willian (483 menit).

Namun, Pedro kalah dalam menciptakan peluang. Pada musim lalu, pemain Timnas Spanyol itu hanya menciptakan 25 peluang untuk barcelona dari 23 pertandingan dengan durasi permainan selama 1529 menit.

Dia kalah telak dari Hazard. Winger Timnas Belgia itu mencetak 101 peluang dari 38 pertandingan untuk Chelsea. Pada musim lalu, Hazard bermain di Liga Premier Inggris selama 3372 menit.

Berikut statistik perbandingan Pedro dengan 5 gelandang serang Chelsea lainnya:

Statistik Pedro Rodriguez (Sky Sports)

Baca juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Bukti Tim Transisi Belum Siap Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.