Sukses

Jelang WBA vs Chelsea: The Blues Dihantui Kenangan Buruk

Musim lalu Chelsea secara mengejutkan dibantai WBA.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ketiga Liga Premier Inggris, West Bromwich Albion akan menjamu sang juara bertahan musim lalu Chelsea. Dijadwalkan, pertandingan itu akan di gelar, Minggu (23/08/2015) di The Hawthorns Stadium.

Musim ini, Chelsea belum sama sekali meraih kemenangan pada dua laga terakhir Liga Premier Inggris. Bahkan, Chelsea harus takluk 3-0 oleh Manchester City pekan lalu.

Hal tersebut, membuat The Blues harus memaksa mencari tiga poin pertama agar mereka dapat bersaing di papan atas Liga Premier Inggris. Apabila mereka ingin meraih tiga poin, mereka harus dapat menghempaskan WBA pada Minggu nanti.

Tetapi, mengalahkan The Baggies di kandang mereka bukan perkara mudah bagi The Blues. Pada pertemuan terakhir di The Hawthorns, Chelsea dipaksa menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 musim lalu.

Namun, kesempatan meraih tiga poin pertama mereka masih terbuka lebar. Karena West Brom juga mengalami nasib yang sama dengan The Blues.

The Baggies belum meraih tiga poin pertama mereka. Pada laga perdana, West Brom harus menelan kekalahan 3-0 dikandang sendiri saat berhadapan dengan Manchester City dan ditahan imbang oleh klub promosi Watford di pekan kedua.

Pada pertandingan West Brom vs Chelsea diharapkan dapat berjalan seru dan menarik. Karena kedua tim pasti akan mati-matian untuk mendapatkan tiga poin pertama mereka di Liga Premier Inggris.

Berikut fakta-fakta menarik WBA vs Chelsea:

1. Chelsea adalah tim yang paling banyak mengalahkan West Brom di Liga Premier Inggris, sebanyak 13 kali The Blues berhasil kalahkan The Baggies.

2. Pada enam laga terakhir, Jose Mourinho selalu kalah dari klub yang nama pelatihnya ber-awalan huruf 'p' (Pulis, Poyet, Pardew, Pochettino, Pulis, Pellegrini).

3. Tony Pulis berhasil memenangkan dua pertandingan ketika berhadapan Jose Mourinho, namun belum ada yang berhasil mengalahkan pelatih portugal itu dalam tiga pertandingan.

4. Saido Berahino sudah mencetak 20 gol untuk WBA musim 2014/15, dan sekitar 85 persen gol tersebut terjadi dikandang WBA. Bahkan, Berahino berhasil mencundangi The Blues dengan dua golnya musim lalu. (Oleh Dhitya Dhito) (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.