Sukses

Pelatih Madrid Ungkap Alasan Boyong Kovacic

Benitez menyebut bahwa Kovacic mampu menampilkan performa berkualitas bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid merekrut gelandang Mateo Kovacic dari Inter Milan. Pemain 21 tahun asal Kroasia itu telah menandatangani kontrak berdurasi enam musim.

Pelatih Madrid Rafael Benitez memprediksi Kovacic akan menjadi pemain besar dan mengambil peran krusial di klub papan atas La Liga itu. "Ia (Kovacic) pemain berkualitas," kata Benitez sebagaimana dikutip AS.

Benitez menjelaskan bahwa Kovacic akan berkongsi bersama Luka Modric yang musim lalu mengalami cedera selama tiga bulan.

Menurut Benitez, Kovacic bukan pemain tipikal gelandang bertahan. Ia menawarkan dan memiliki kualitas.

"Ia mampu mendukung serangan, ia pemain yang mampu bergerak dinamis, punya kemampuan melepas operan dengan baik dan punya tembakan jitu," kata Benitez.

Mateo Kovacic direkrut Madrid dari Inter Milan
Kovacic yang kini berusia 21 tahun telah merampungkan proses kepindahannya dari Inter ke Madrid. Disebut-sebut bahwa nilai transfer itu mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 533,5 miliar. Ia juga akan menerima bayaran 3 juta euro.

Kovacic merupakan satu dari tujuh pemain yang dibeli Madrid di bawah arahan Benitez. Para penggawa itu yakni Kiko Casilla, Danilo, Casemiro, Lucas Vasquez, Denis Cheryshev, dan Marco Asensio.(Ian/Bog)

 

Baca juga:

Llagostera Depak Evan Dimas, Habis Manis Sepah Dibuang?

Pedro dan Manchester United Capai Persyaratan Pribadi

Jebol Gawang Brugge, Depay Dianggap Makin Mirip CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.