Sukses

Akui Kesalahan, Mourinho Malas Minta Maaf kepada Eva

Sikap Mourinho kepada Eva membuat Ikatan Dokter Liga Premier marah.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2 di Stamford Bridge Stadium pada laga pertama Liga Premier Inggris, Sabtu (8/8/2015). Laga itu juga dibumbui dengan ulah manajer Jose Mourinho yang memarahi dokter cantik Chelsea, Eva Carneiro.

Di pertandingan tersebut, bintang Chelsea, Eden Hazard meringis kesakitan dan Eva pun datang untuk memberikan pertolongan. Dokter cantik Chelsea itu terlalu lama melakukan perawatan kepada Hazard di pinggir lapangan.

Eva Carneiro

Namun, hal itu malah membuat Mourinho meradang. Menurut ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut, Eva tidak perlu berlama-lama menolong Hazard. Mourinho menilai gelandang serang Timnas Belgia itu hanya kelelahan dan tidak perlu mendapat perawatan yang serius.

Sikap Mourinho kepada Eva membuat Ikatan Dokter Liga Premier marah. Para dokter Liga Premier malah menyebut pria berkebangsaan Portugal itu tidak mempedulikan kesehatan pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Mourinho

Diserang Ikatan Dokter Liga Premier, Mourinho akhirnya mengakui kesalahannya. Namun, dia tidak mau meminta maaf atas tindakannya memarahi Eva dan fisioterapis Chelsea, Jon Fearn yang melakukan perawatan kepada Hazard.

"Saya sudah mengadakan pertemuan dengan tim medis (pada Jumat, 14 Agustus 2015). Hal pertama yang saya katakan kepada tim medis secara berulang, bahkan tiga kali adalah jika salah satu pemain dalam masalah, maka kondisinya lebih penting dari pada hasil pertandingan," jelas Mourinho, seperti diberitakan Soccerway.

Eva Carneiro

"Dia (pemain) lebih penting dari manajer. Bahkan, dia lebih penting dari wasit. Sekarang mari kami bicarakan hal-hal lain yang berkaitan dengan pekerjaan di Chelsea," sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Meski sudah menjelaskan kesalahannya, Mourinho sudah memutuskan untuk tidak mengajak Eva dan Fearn di bench Chelsea ketika menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (15/8/2015) malam WIB.

"Anda tidak pernah berhenti membuat pertanyaan. Tapi, saya tidak mau menjawabnya," Mourinho mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

Ikatan Dokter Liga Premier Inggris Serang Jose Mourinho

Bek Tangguh MU Takut dengan 2 Striker Ini

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini