Sukses

Pertama Kali, Barcelona Kebobolan 4 Gol Sejak 14 Tahun Lalu

Barcelona terancam kehilangan, Piala Super Spanyol setelah mengalami kekalahan memalukan 0-4 di leg 1

Liputan6.com, San Mames - Barcelona terancam kehilangan, Piala Super Spanyol setelah mengalami kekalahan memalukan 0-4 di leg 1 kontra Athletic Bilbao, Sabtu 15 Agustus 2015 dinihari WIB.

Tim besutan Luis Enrique itu terancam gagal mengumpulkan lima trofi. Dalam pertarungan di San Mames, Aritz Aduriz menjadi mimpi buruk Barcelona dengan melesakkan 3 gol. Satu gol tambahan Bilbao dilesakkan oleh San Jose

Setelah pertandingan, beragam data dan fakta menarik tersaji. Wajar kalau akhirnya kekalahan Barcelona ini menjadi sorotan. Apa saja deretan data dan fakta itu? Berikut daftarnya dilansir dari Infosrada Live

1. Barcelona tidak pernah kemasukan hingga 4 gol sejak 2001. Ketika itu, Barcelona bermain imbang 4-4 kontra Villarreal dan Real Zaragoza.

2. Aduriz menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick sejak Diego Forlan melakukannya pada 22 Mei 2005 bersama Villarreal.

Atletic Bilbao vs Barcelona

3. Sepanjang sejarah perhelatan Super Spanyol, terdapat empat pemain yang mampu melakukan hattrick, mereka adalah Higuera, Raul Gonzales, Frederick Kanoute dan Lionel Messi.

4. Ini menjadi kekalahan terbesar pelatih Luis Enrique di seluruh ajang kompetisi sejak menangani Blaugrana musim lalu.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique

5. Barcelona kemasukan dari jarak 47,57 meter. Itu merupakan jarak terjauh lawan mencetak gol ke gawang Barcelona di semua ajang kompetisi.

6. Pertama kali di musim ini, Barcelona kemasukan delapan gol dalam dua pertandingan resmi. Pertama menang kontra Sevilla 5-4 dan kalah dari Bilbao 0-4. (Rjp/Vid)

Baca Juga:

Aduriz: Cetak Empat Gol Belum Aman Bagi Bilbao

Dibantai Bilbao, Enrique Belum Mau Lempar Handuk

Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Setelah MU Atasi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini