Sukses

Soton Rekrut Mantan Pemain Barcelona dan Chelsea

Kontrak tiga tahun diberikan kepada pemain 23 tahun ini.

Liputan6.com, London- Southampton akhirnya berhasil mendapatkan pengganti Morgan Schneiderlin. Soton pada hari Rabu (12/8/2015) resmi merekrut gelandang bertahan Oriol Romeu dari Chelsea.

Mantan pemain Barcelona itu dikontrak Southampton selama tiga tahun. Tak disebutkan berapa biaya transfer Romeu. Namun media Inggris memperkirakan Chelsea mendapat uang senilai lima juta pound dari penjualan Romeu.

Pemain 23 tahun itu dilepas Chelsea karena tenaganya sudah tidak dibutuhkan oleh manajer Jose Mourinho setelah memiliki Nemanja Matic dan John Obi Mikel.
 
Romeu direkrut Chelsea dari Barcelona tahun 2011 lalu. Namun kariernya di Stamford Bridge tidak sukses. Romeu sebelumnya dua kali dipinjamkan oleh Chelsea ke Valencia dan VfB Stuttgart.

"Sangat bagus dapat menjadi bagian dari klub ini. Setelah dua tahun dipinjamkan, saya perlu sesuatu yang permanen. Saya mencari klub yang bagus," tutur Romeu.

Romeu dibutuhkan manajer Soton Ronald Koeman karena mereka baru saja melepas Schneiderlin ke MU. Pemuda Spanyol ini akan diduetkan dengan Jordy Clasie di lini tengah Soton. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini