Sukses

Tontowi/Liliyana Menang Mudah Atas Pasangan Rusia

Di babak ketiga, Tontowi Ahmad/Liliyana natsir akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya butuh waktu 30 menit untuk meraih tiket babak kedua Total BWF World Championships 2015. Pasangan Juara Dunia 2013 ini menang mudah atas Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova (Rusia) dengan skor telak 21-11 dan 21-11.

Kedua pasangan ini memang berada di level berbeda. Tontowi/Liliyana yang kini di peringkat tiga dunia merupakan salah satu ganda campuran elit dunia. Sedangkan Kargaev/Bolotova masih jauh dibawah Tontowi/Liliyana, yaitu rangking 62 dunia.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak ketiga Total BWL World Championships 2015 di Istora Senayan, Selasa (11/8/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Pertandingan hari ini kami manfaatkan untuk mencoba lapangan, kondisi angin, dan jaga komunikasi dengan Tontowi. Supaya ke depannya kami bisa saling melengkapi, tahu mau main apa dan menerapkan pola permainan seperti apa," kata Liliyana usai pertandingan.

"Tontowi/Liliyana adalah pasangan yang bagus, mereka top players. Memang sulit buat kami untuk mengalahkan mereka. Ini adalah kejuaraan dunia pertama buat kami dan hasilnya tidak bagus. Kami harus banyak latihan lagi. Atmosfer di stadion ini sungguh ramai, menguntungkan buat pemain tuan rumah, tetapi menyulitkan buat kami," ujar Kargaev.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Pasangan Malaysia

Tontowi/Liliyana sudah dinanti wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak selanjutnya. Chan/Goh melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan unggulan kesembilan dari Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah melalui pertarungan rubber game 17-21, 21-17, dan 21-18.

Skor pertemuan Tontowi/Lilinana dengan Chan/Goh sementara 5-1. "Mengenai pertandingan melawan Chan/Goh, menurut kami mereka pasangan yang cukup bagus. Kami harus mewaspadai mereka. Walau kami lebih diunggulkan dan sering mengalahkan mereka, besok mulai lagi skornya 0-0. Kami tidak mau menganggap enteng lawan," ucap Liliyana yang biasa disapa Butet.

Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir mengembalikan bola kepada pasangan Rusia,  Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova, di Istora Senayan, Selasa (11/8/2015). (Liputan6.co

"Kami akan menerapkan strategi khusus melawan Chan/Goh. Pokoknya sekarang yang paling penting adalah menjaga kondisi kami. Rasanya kami cukup optimis bisa menang dari ganda campuran asal Malaysia ini," imbuh Tontowi.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengirim dua wakil ganda campuran ke babak kedua. Sebelumnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sudah lebih dulu lolos ke babak kedua usai mengalahkan Jorrit De Ruiter/Samantha Barning (Belanda) dalam dua game langsung 21-13 dan 21-15. (Bog/Def)

Baca juga:

Beli Striker Bukan Prioritas Utama Manchester United

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

8 Fakta Piala Super Eropa Barcelona vs Sevilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini