Sukses

Gol Bunuh Diri Pemain Spurs Catatkan Sejarah Baru di Liga Premier

MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan pertama di Liga Premier Inggris musim ini. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/8/2015) malam WIB.

Kemenangan tim asuhan Louis van Gaal itu dicatatkan oleh gol bunuh diri pemain bertahan Spurs, Kyle Walker. Itu terjadi pada menit ke-22.

Berawal dari umpan silang mendatar Ashley Young dari sisi kiri pertahanan Spurs. Bola diterima dengan baik oleh Wayne Rooney. Berniat mengubah arah bola, sapuan Walker malah membuat bola bergulir ke gawangnya sendiri.

MU Vs Spurs

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Klub yang sudah menjuarai Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu berhak mengantongi tiga poin.

Manchester United vs Tottenham Hotspur
Gol yang dicetak Walker ke gawang Spurs merupakan gol bunuh diri pertama yang terjadi di laga pembuka Liga Premier Inggris sejak tahun 1992.

"Kami memberi mereka kesempatan mengembangkan permainan hari ini dan kami tidak bisa mencetak gol. (Untuk gol bunuh diri) sebenarnya saya mencoba untuk menjaga bola di kaki saya. Tapi, dia (Rooney) menendang kaki saya bukan bola," ucap Walker di BBC.

Selain itu, kemenangan atas Spurs membuat MU mencatatkan lima kemenangan di laga pembuka Liga Premier Inggris dalam tujuh musim terakhir. (Cak)

Baca juga:

Profil Manchester United: Makanan Cepat Saji Van Gaal

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Barcelona Sudah Tetapkan Nilai Jual Pemain Bidikan MU

Sergio Ramos Tolak Kontrak Baru dari Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini