Sukses

Bek Barcelona Jadi Tumbal Tur Amerika

Liputan6.com, California- Barcelona mendapat kabar buruk dari tur ke Amerika Serikat. Bek kanan Douglas mengalami cedera serius sehingga harus absen setidaknya selama dua bulan.

Pria asal Brasil ini terkena masalah pada hamstring saat Barcelona kalah adu penalti melawan Chelsea di ajang International Champions Cup kemarin. Saat itu Douglas cuma bisa main 15 menit saja.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan cedera Douglas cukup parah. Douglas harus beristirahat selama 60 hari. Situasi ini jelas akan memusingkan pelatih Luis Enrique.

Barcelona akan krisis pemain di sektor bek kanan. Praktis kini tinggal Dani Alves yang bisa diandalkan oleh Enrique. Pasalnya Aleix Vidal yang baru dibeli dari Sevilla belum bisa dimainkan hingga Januari.

Vidal harus menunggu enam bulan untuk melakukan debut karena Barcelona sedang terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer oleh FIFA.

Celakanya Barca telah meminjamkan bek kanan Martin Montoya ke Inter Milan. Dengan cederanya Douglas, Enrique kemungkinan tidak jadi melepas pemain serba bisa Adriano Coriera.

Adriano sebelumnya diincar klub Italia AS Roma. Pria Brasil itu sebenarnya sudah siap pergi dari Nou Camp karena kecewa selama ini cuma dijadikan pelapis bagi Alves atau bek kiri Jordi Alba. (Tho/Ary)