Sukses

Terungkap, Bintang MU Pernah Tolak Arsenal

Tawaran datang saat Blind berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Pemain serba bisa Manchester United Daley Blind mengungkapkan kabar mengejutkan. Pria Belanda itu mengaku nyaris saja bergabung bersama Arsenal ketika masih remaja.

"Saya punya kesempatan pindah ke London ketika masih muda. Suatu hari, saat saya masih di akademi Ajax, ibu saya bilang bahwa Arsenal menginginkan saya. Saya kira saat itu mereka cuma bercanda. Saya punya mimpi bermain bagi tim utama Ajax, tapi saya tetap berangkat ke Arsenal,"ujar Blind kepada Daily Mirror.

Meski tawaran Arsenal menggiurkan, Blind lebih memilih tetap di Ajax dibanding pindah ke Inggris.

"Kami di Arsenal selama sehari, dan rasanya hebat. Mereka menawarkan untuk mengurus segalanya, termasuk sekolah saya. Mereka juga menawarkan kontrak besar. Ajax juga memberikan kontrak. Meski jumlah tawaran Ajax jauh lebih kecil dari Arsenal, saya memilih tetap bertahan di sana." tambahnya.

Keputusan ini terbukti tepat. Blind mampu berkembang sebagai salah satu pemain hebat di Ajax. Dia piawai jadi gelandang, bek tengah maupun bek kiri.

Musim lalu, Blind mampu memberikan performa yang ciamik saat berseragam MU. Dia mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari 28 laga bersama The Red Devils. (Dwitya Dhito) (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini