Sukses

Liverpool Akan Buka SSB di Bandung

Jika tidak ada hambatan maka SSB ini sudah bisa digunakan untuk menimba ilmu pada semester depan.

Liputan6.com, Bandung - Kabar gembiri bagi warga Bandung. Klub asal Liga Inggris Liverpool berencana membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota itu.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan wacana tersebut merupakan salah satu program diplomasi antara pemerintahan Inggris dan kota Bandung.

"Jadi pemerintah Inggris lagi mendorong diplomasi olahraga dan dipilihlah yang paling siap itu Liverpool FC. Kami sudah bertemu dan mereka sepakat dengan sepak bola Liverpool FC," kata Ridwan.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, nantinya SSB Liverpool tidak hanya mengajarkan olahraga, tapi juga pendidikan karakter agar anak-anak Bandung memiliki semangat pantang menyerah, pekerja keras, pintar berstrategi, team work dan fair play.

Emil menjelaskan, hingga saat ini proses ini masih berjalan dan dalam 2 hingga 3 bulan ke depan pihaknya akan melakukan penandatanganan Mou dengan juara Liga Champions sebanyak 5 kali tersebut.

Jika tidak ada hambatan maka SSB ini sudah bisa digunakan untuk menimba ilmu pada semester depan. "Sepak bola di Bandung itu nantinya bukan hanya sekadar olahraga. Tetapi menjadi pendidikan karakter atau mental," pungkasnya. (Jnp/Ary)

Liverpool

Baca Juga

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Ini Bukti MU Akui Keunggulan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool