Sukses

Prediksi 11 Pemain Inti MU Usai Kedatangan 3 Bintang Anyar

Kemungkinan besar, Manchester United bakal bermain dengan formasi 4-4-2.

Liputan6.com, Manchester - Mengikuti empat turnamen sekaligus, yakni Liga Premier Inggris, FA Cup, Capital One Cup dan Liga Champions membuat Manchester United kembali bergeliat di bursa transfer musim panas ini.

Hingga hari ke-13 bursa transfer musim panas, manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal sudah mendapatkan tiga pemain baru, yakni Memphis Depay, Matteo Darmian dan Bastian Schweinsteiger.

Bahkan kabarnya, Setan Merah segera kedatangan pemain keempat di Old Trafford Stadium. Gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin dikabarkan sudah menjalani tes medis bersama MU, tapi belum diumumkan secara resmi.

Meski demikian, MU sudah melepas dua striker, yakni Radamel Falcao yang bergabung dengan Chelsea dan Robin van Persie yang hengkang ke klub asal Turki, Fenerbahce.

Selain itu, Setan Merah tampaknya bakal kehilangan kiper andalan mereka, David De Gea. Kiper asal Spanyol itu kemungkinan besar bakal bergabung dengan Real Madrid yang sudah bersedia melepas Iker Casillas demi memberikan posisi inti di skuat tim besutan Rafael Benitez.

Lalu, seperti apakah starting line-up Setan Merah untuk musim depan? Simak di halaman selanjutnya!


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Jika De Gea hengkang, Victor Valdes bakal mendapatkan jatah sebagai kiper utama Setan Merah. Pada musim lalu, mantan penjaga gawang Barcelona itu tampil bersama MU dalam dua pertandingan Liga Premier Inggris.

Penampilan Valdes tidaklah terlalu buruk. Sebab, dia mencatatkan satu clean sheets dan melakukan lima penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

Pada musim lalu, dua bek paling tangguh Setan Merah adalah Phil Jones dan Marcos Rojo. Jones melakukan 175 clearances dan 70 intersep dari 22 pertandingan. Sedangkan Rojo melakukan 142 clearances dan 56 intersep dari 22 pertandingan. Keduanya bakal menjadi andalan Van Gaal di lini pertahanan untuk musim 2015-16.

Bek Arsenal, Héctor Bellerín (kiri) berusaha mengumpan bola dari kejaran bek Marcos Rojo saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015). Manchester United bermain imbang 1-1 atas Arsenal. (Reuters/Jason Cairnduff)

Sementara untuk posisi bek kiri akan ditempati oleh Daley Blind. Pemain Timnas Belanda itu pandai menghentikan arah permainan lawan. Buktinya, dia melakukan 81 intersep dari 25 penampilan di Liga Premier Inggris.

Pemain anyar MU, Matteo Darmian bisa diandalkan sebagai bek kanan menggantikan Antonio Valencia. Saat masih memperkuat Torino pada musim lalu, Darmian bisa membantu penyerangan. Pria berusia 24 tahun tersebut menciptakan 39 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Untuk kombinasi di lini tengah, Van Gaal akhirnya bisa mewujudkan mimpinya dengan menduetkan Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger.

Dalam formasi 4-4-2, Schweinsteiger bisa ditempatkan sejajar dengan Carrick di lini tengah. Dengan dua pemain tersebut, MU dipastikan bisa mengontrol permainan lawan.

Michael Carrick (Reuters / Darren Staples)

Schweinsteiger dan Carrick bisa melepaskan umpan-umpan tidak terduga kepada Angel Di Maria yang berperan sebagai pemain sayap kiri, atau Juan Mata yang berada di sisi kanan.

Di Maria dan Mata bisa menciptakan assists untuk pemain Setan Merah yang berada di kotak penalti lawan. Tidak hanya itu, jika mempunyai kesempatan, Di Maria dan Mata bisa mencuri kesempatan mencetak gol.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


4 dari 4 halaman

Lini Depan

Hengkangnya Robin van Persie ke Fenerbahce membuat MU hanya mempunyai dua orang striker, yakni James Wilson dan Wayne Rooney. Namun hal itu tidak membuat Van Gaal cemas.

Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda itu tidak panik meski kekurangan stok striker karena memiliki Memphis Depay. Penggawa baru MU yang didatangkan dari PSV Eindhoven itu bisa dimainkan sebagai striker.

Memphis Depay yang baru direkrut Manchester United dari PSV Eindhoven menjalani latihan perdana bersama anggota tim MU di bawah pengawasan langsung sang pelatih, Louis van Gaal.. (www.manutd.com)

Pada musim lalu, bersama PSV, Depay yang berposisi sebagai winger bisa mencetak 22 gol di Eredivisie. Pemain Timnas Belanda itu menjadi top skor Liga Belanda. Depay bisa diduetkan dengan sang kapten, Rooney di lini depan MU. (Cak/Ary)

Berikut perkiraan starting line-up MU untuk musim 2015-16:

Prediksi starting lineup Manchester United (Liputan6.com)

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini