Sukses

Bergabung Klub Gurem, Eks Bek Liverpool Rela Dipotong Gaji

Liverpool tidak memperpanjang kontrak Glen Johnson.

Liputan6.com, Singapura - Glen Johnson resmi bergabung ke Stoke City musim panas ini. Menariknya, bek Liverpool itu rela gajinya dipotong agar bisa bermain di bawah asuhan Mark Hughes. 

Saat di Anfield, Johnson termasuk pemain yang bergaji tertinggi. Maklum setiap pekannya The Reds membayar hingga 120 ribu pound untuk Johnson.

Tak heran Liverpool lebih memilih untuk melepasnya ketimbang memberinya kontrak baru. Meski Johnson sendiri sudah enam tahun membela The Reds dan menyumbangkan satu gelar.

"Glen Johnson sudah bermain pada level tinggi dalam waktu yang cukup lama dan kami dapat mengambil keuntungan dari pengalamannya," ungkap manajer Stoke, Mark Hughes, seperti dilansir Mirror.

Penyerang Chelsea, Loic Remy (kiri) mengontrol bola dari bek Liverpool Glen Johnson saat Laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge,  Minggu (10/5/2015). Chelsea bermain imbang 1-1 atas Liverpool.(Reuters/Eddie Keogh)

Bahkan Johnson langsung dibawa Hughes dalam tur pramusim ke Asia. Ia kemungkinan akan menjalani debut saat Stoke berlaga melawan Everton di ajang Barclays Asia Trophy, 15 Juli mendatang di Singapura.

Musim 2014/2015 Johnson hanya diturunkan dalam 19 laga Liga Premier. Perannya mulai tergantikan menyusul kedatangan Emre Can. (Ton / Vid)

Baca juga:

Van Gaal Ungkap Alasan Rekrut Darmian

'Chelsea Ingin Lolos Final Liga Champions'

Mancini Beri Sinyal Depak Sayap Gesitnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.