Sukses

Terkuak, Alasan Barcelona Batal Rekrut Pogba

Pogba tak pernah diinginkan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sebelumnya dikabarkan tertarik meminang gelandang Juventus, Paul Pogba dan sempat mengajukan penawaran. Belakangan, Barcelona mengurungkan niat mereka untuk merekrut Pogba pada bursa transfer musim panas kali ini.

Usut punya usut, Pogba tak jadi diboyong oleh Barcelona karena sang pelatih, Luis Enrique, tak tertarik. Hal itu disampaikan salah satu calon Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, terkait batalnya perekrutan Pogba.

"Luis Enrique tak meminta kami untuk boyong Pogba. Perjalanan ke Juventus tidak diramalkan ketika saya pergi dari klub. Tapi, klub masih bekerja untuk itu (transfer Pogba)," terang Bartomeu, seperti dilansir Goal.

Klub asal Katalan ini pun kemudian menggaet Arda Turan dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 40 juta euro. Bartomeu mengaku sebelumnya telah berbicara kepada Arda bahwa Barcelona menginginkan jasanya. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bartomeu menambahkan, dua pemain baru Barcelona, Arda Turan dan Aleix Vidal merupakan permintaan Enrique. Menurut Bartomeu, tak ada kesulitan ketika bernegosiasi dengan perwakilan kedua pemain tersebut.

"Saya berbicara dengan Arda sebelum final Liga Champions lalu dan mengatakan kepada bahwa kami menginginkannya," ungkap Bartomeu.

"Ketika saya meninggalkan klub, transfer tetap berjalan dan belum selesai. Arda dan Aleix Vidal adalah dua pemain yang diminta Luis Enrique," imbuhnya. (Win/Rej)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Luis Enrique