Sukses

Pemain Muda Indonesia 3 Kali Jadi Top Scorer di Liga Qatar

Andri Syahputra baru berusia 16 tahun dan memperkuat Al Gharafa.

Liputan6.com, Doha - Nama Andri Syahputra sebelumnya tidak cukup banyak dikenal oleh pencinta sepak bola Indonesia. Tapi, setelah namanya dikaitkan dengan klub La Liga, Villarreal, Andri kini mulai menjadi perhatian publik Indonesia.

Winger berusia 16 tahun ini ternyata tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk kompetisi Liga Utama Qatar Star League U-17. Bukan hanya sekali, tapi Andri menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Qatar Star League U-17 sebanyak tiga kali yakni, 2013, 2014, dan 2015.

Hal itu diungkap oleh sang ayah, Agus Sudarmanto, yang menceritakan prestasi anaknya bersama Al Gharafa di kompetisi junior Qatar. Menurut Agus, Andri juga sering terpilih mendapat kesempatan trial ke klub-klub Eropa karena performanya.

"Sekadar Informasi, Andri Syahputra dapat top scorer di QSL Junior U17 tiga kali berturut 2013/2014/2015," terang Agus kepada Liputan6.com, Kamis (9/7/2015).

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain bergabung dengan Al-Gharafa, Andri juga menjadi bagian dalam Aspire Academy, tempat berkumpulnya bakat-bakat terbaik dari klub-klub di Qatar. Lewat Aspire Academy pula Andri bisa ikut latihan bersama para pemain muda dari klub-klub besar Eropa.

Ketika ditanya terkait prestasinya menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak Liga Utama Qatar Star League U-17, Andri mengaku tak pernah memikirkannya. Andri menambahkan, ketika berada di lapangan, dia hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk timnya.

"Saya kurang tertarik dengan statistik, jumlah gol atau penampilan. Saya lebih senang mengalir saja ketika di lapangan. Waktu dimainkan, berusaha bermain dengan kemampuan terbaik bersama rekan-rekan setim," tutur Andri.

"Kalau statistiknya dianggap bagus, berarti usaha saya tak buruk di lapangan dan bisa berguna bagi tim," sambungnya. 

Baca juga:

GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor

Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini