Sukses

Ada Pelangi Penuh Makna di Jersey Rayo Vallecano

Rayo Vallecano merilis tiga jersey sekaligus untuk mengarungi La Liga tahun kompetisi 2015-16.

Liputan6.com - Rayo Vallecano merilis tiga jersey sekaligus untuk mengarungi La Liga tahun kompetisi 2015-16. Mereka mendesain seragam tandang dan jersey ketiga dengan sangat unik.

Berlatar belakang warna hitam, jersey tandang Rayo Vallecano juga terdapat pelanginya. Ya, warna pelangi, yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu.

Jersey Pelangi Rayo Vallecano

Mereka mendesain seragam tersebut untuk melawan homofobia, atau istilah yang digunakan untuk merujuk kepada berbagai sikap negatif dan perasaan ke arah lesbian, gay dan dalam beberapa kasus seperti biseksual, transeksual rakyat, dan tingkah laku.

Setiap warna pelangi di jersey tandang Rayo Vallecano mempunyai makna. Warna merah untuk memerangi AIDS, jingga memberikan dukungan untuk penderita cacat, kuning adalah melawan depresi. Sedangkan hijau menandakan lingkungan, biru untuk melindungi anak-anak dari kekerasan, dan ungu dimaksudkan untuk melawan kekerasan dalam rumah tangga.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara pada jersey ketiga yang berlatar belakang warna perak dengan dikombinasikan warna pink juga memiliki makna. Warna pink itu merupakan sebuah simbol untuk meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara.

Di jersey ketiga ini juga terdapat lambang pita warna pink di bagian dada sebelah kanan. Jersey ketiga ini akan digunakan Rayo Vallecano saat melakukan partai tandang melawan juara La Liga musim lalu, Barcelona.

Jersey Pelangi Rayo Vallecano

Nantinya, hasil penjualan dari setiap jersey tandang yang laku terjual, Vallecano akan menyumbang 7 euro untuk kasus-kasus yang dilambangkan dengan warna pelangi. Sedangkan 5 euro disumbangkan untuk melawan kanker payudara dari setiap penjualan jersey ketiga. (Cak)

Baca juga:

Persib Bandung Resmi Dibubarkan

Manchester United Jago Datangkan Bintang di Masa Injury Time

Terungkap Alasan Bek Atletico Madrid Gabung Inter Milan

Manchester United Berduka Atas Jatuhnya Hercules di Medan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini