Sukses

David Silva Kenang Perpisahannya dengan Valencia

Liputan6.com, Manchester - Untuk kesekian kali, suporter Manchester City harus menerima kenyataan klub tetangganya Manchester United menghasilkan bahkan berhasil merekrut nama-nama besar di dunia sepak bola.

Tapi, segalanya berubah ketika pemilik baru Sheikh Mansour datang pada 2010. Dia mengubah City menjadi salah satu kekuatan baru di Liga Premier Inggris bahkan Eropa.

Di Old Trafford, United mendatangkan Javier Hernandez, Chris Smalling, dengan total pengeluaran 30 juta poundsterling. Sedangkan City merekrut bakat-bakat top Eropa sepertiĀ  Yaya Toure dari Barcelona dan Mario Balotelli (Inter Milan).

Satu lagi, playmaker yang baru meraih trofi Piala Dunia 2010 David Silva turut bergabung ke Etihad Stadium. Sheikh Mansour jor-joran pada tahun itu dengan mengeluarkan 90 juta pound untuk mengubah wajah City.

Dahulu Silva kerap dihubung-hubungkan dengan Real Madrid dan Barcelona, namun mantan pemain Valencia itu rupanya kepincut proyek besar klub Manchester Timur.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih Valencia sebagai klub dan semua fans loyal yang dimilikinya. Juga rekan setim saya serta para staf klub," kata Silva, Selasa (30/6/2015). Dia mengenang betapa Valencia punya peran dalam karirnya.

Hari ini, tepat pemain 29 tahun itu hijrah ke City. "Saya menikmati enam tahun saya di Valencia, mereka menemukan (bakat) saya sebagai pesepakbola dan mereka akan selalu menjadi klub yang spesial untuk saya," kata Silva lagi.

"Waktunya sangat pas untuk saya mencari tantangan baru dan saya senang bermain di Inggris bersama Manchester City. Saya percaya Liga Premier salah satu kompetisi terbaik di dunia dan saya ingin membawa kesuksesan untuk City dan memenangi trofi bagi Manchester City," pungkasnya.(Ris/Ian)

Baca Juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar
Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini
Pelatih Juventus Jatuh Cinta kepada Bintang 'Buas' Chelsea
Amarah Van Gaal Meledak Saat Ditanya Transfer De Gea dan Ramos