Sukses

Highlights Gol Spektakuler Vargas Bawa Chile ke Final

Eduardo Vargas menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Liputan6.com, Santiago - Chile memastikan lolos ke final Copa America 2015 usai mengalahkan Peru 2-1 di babak semifinal. Eduardo Vargas menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Santiago National Stadium, Selasa (30/6/2015) pagi WIB, Chile langsung mengambil inisiatif penyerangan di babak pertama. Pada menit ke-20, Peru harus bermain dengan 10 orang setelah Carlos Zambrano menerima kartu kuning kedua.

Gelandang Chili, Eduardo Vargas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peru saat semifinal Copa Amerika 2015 di National Stadium, Santiago, Chili, (29/6/2015). Chili melaju ke final usai mengalahkan Peru 2-1. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Unggul jumlah pemain, Chile terus meningkatkan penyerangan. Meski demikian, Sang Tuan Rumah baru dapat menjebol gawang Peru di menit 42. Vargas sukses menyelesaikan bola muntah Charles Aranguiz yang mengenai tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kiper Peru, Pedro Gallese gagal menghalau bola tendangan gelandang Chili, Eduardo Vargas (kanan) saat semifinal Copa Amerika 2015 di National Stadium, Santiago, Chili, (29/6/2015). Chili melaju ke final usai mengalahkan Peru 2-1. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Di babak kedua, Chile lengah. Peru sukses menyamakan kedudukan. Farfan yang berlari kencang di sisi kanan coba melepaskan umpan silang pada Andre Carrillo yang berada di dalam kotak penalti. Namun bola umpan Farfan justru dibelokkan Gary Medel yang melakukan bunuh diri. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Empat menit berselang, Vargas kembali menceploskan bola ke gawang Peru. Penyerang asal Napoli itu mencetak gol indah ke arah pojok kanan gawang tanpa mampu ditahan kiper Pedro Gallase. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Chile pun berhak melaju ke babak final.

Baca Juga:
"Sangat Sulit Bermain Dengan 10 Orang Lawan Chile"
Pelatih Chile Akui Peru Lawan Tersulit
Lolos ke Final, Warga Chile Rayakan Pesta Kemenangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.