Sukses

10 Fakta Menarik Tentang Pemain Baru Liverpool, Firmino

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi mendapatkan gelandang serang berbakat Timnas Brasil, Roberto Firmino dari klub Jerman, Hoffenheim. Pria berusia 23 tahun tersebut dihargai Liverpool sebesar 29 juta pound, atau setara dengan Rp 609 miliar.

Firmino akan menjalani tes medis bersama tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu setelah tugasnya bersama Timnas Brasil di ajang Copa Amerika 2015 berakhir.

Gelandang Brasil, Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Chili, (22/6/2015). Brasil menang tipis 2-1 atas Venezuela. (REUTERS/Ivan Alvarado)

Tim besutan Brendan Rodgers itu pun sangat senang mengumungkan kedatangan Firmino. Bahkan Liverpool langsung mengungkapkan 10 fakta tentang sang pemain.

Apa saja fakta yang jarang diketahui tentang Firmino? Simak ulasannya di halaman berikut!

2 dari 2 halaman

2

Fakta Menarik tentang Firmino

1. Firmino berasal dari kota Maceio, Brasil, tempat yang sama dengan kelahiran legenda Brasil, Mario Zagallo. Legenda yang kini sudah berusia 83 tahun itu telah memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali.

2. Figueirense bukanlah klub profesional pertama Firmono. Dia memulai kiprahnya di dunia sepak bola bersama klub asal kota kelahirannya, Clube de Regatas Brasil.

3. Dalam satu musim di Figueirense, Firmino membantu timnya promosi dari Serie B ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Brasil.

Kiper Venezuela, Alain Baroja gagal menghalau pemain Brasil, Roberto Firmino saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Chili, (22/6/2015). Brasil menang tipis 2-1 atas Venezuela. (REUTERS/Ricardo Moraes)

4. Dia mencetak gol pertamanya di Eropa pada April 2011. Ketika itu dia mempersembanhkan kemenangan Hoffenheim dengan skor 1-0 atas Eintracht.

5. Pada musim 2013-14, dia menjadi top skor keempat Bundesliga dengan mencetak 16 gol dari 33 penampilan bersama Hoffenheim.

Gelandang Brasil, Roberto Firmino (kiri) berebut bola udara dengan bek Kolombia, Cristian Zapata saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Estadio Monumental, Santiago, Chile, Kamis (18/6/2015). Kolombia menang 1-0 atas Brasil. (REUTERS/Henry Romero)

6. Masih pada musim yang sama, dia juga mencetak 12 assists. Hal itu menjadikannya sebagai raja assists kedua di Bundesliga.

7. Debut pertama Firmino bersama Timnas Brasil terjadi pada 12 November 2014 melawan Turki. Enam hari kemudian, dia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Brasil ketika menghadapi Austria.

8. Firmino bukanlah pemain yang gambang cedera. Buktinya, dia tampil sebanyak 33 pertandingan di Bundesliga dalam tiga musim terakhir.

9. Dia juga sudah pernah mencetak gol di Inggris. Ketika itu, dia mencetak gol untuk Brasil saat menghadapi Chile di Emirates Stadium, Maret 2015.

10. Jika jumlah gol dan assists Firmino digabungkan, maka dia terlibat dalam 45 gol dari 66 pertandingan terakhir Hoffenheim di Bundesliga. (Cak/Ary)

Baca juga:
3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen
Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU
4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji
Gara-gara Sanksi FIFA, Manchester City Batal ke Indonesia

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video