Sukses

Tabrakan Hebat Iringi Sukses Rosberg Juara GP Austria

Mercedes-Benz posisi 1-2 di sirkuit Red Bull Ring

Liputan6.com, Spielberg - Nico Rosberg tampil menjadi pembalap tercepat dalam F1 GP Austria, Sabtu (20/6/2015) pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Rosberg menjadi juara diikuti Lewis Hamilton yang finis di urutan kedua. Sedangkan, podium terakhir alias ketiga ditempati oleh Felipe Massa yang menggeber Williams-Mercedes.

Lomba yang berlangsung 71 lap itu sempat diwarnai insiden kecelakaan hebat antara Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

Kejadian bermula ketika Alonso berusaha menyalip dari sisi luar tikungan. Apes, salah perhitungan, kedua pembalap justru bertabrakan. Hingga mobil Alonso dan Raikkonen tumpang tindih. Kecelakaan itu membuat safety car keluar untuk memimpin balapan.

Insiden itu ternyata menyita perhatian rekan Alonso, Jenson Button yang menyakan kondisi Alonso pascainsiden tersebut lewat radio. Tim kemudian menjawab , pembalap asal Brasil itu baik-baik saja.

Rosberg sendiri tidak terbendung dan sama sekali tidak terpengaruh dengan masuknya safety car. Starategi pit-stop yang tepat membuat dia tetap unggul. Pembalap asal Jerman itu tancap gas sendiri. Hingga bendera finis dikibarkan, Rosberg tidak tergoyahkan.

Atas hasil ini, Hamilton dan Rosberg bersaing ketat di urutan 1-2 klasemen pembalap. Hamilton mengantongi 169 sedangkan, Rosberg 159 poin.

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini