Sukses

Bulan Ramadan, Benzema Sapa Umat Muslim di Dunia

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, juga salah satu pesepakbola muslim yang bersinar di Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Memasuki bulan Ramadan, bulan yang dianggap suci oleh umat Muslim, striker Real Madrid dan Timnas Prancis, Karim Benzema menyapa para fansnya yang beragama Islam.

Penyerang berusia 27 tahun itu tidak mau ketinggalan menyambut bulan penuh rahmat bagi umat muslim. Lewat media sosial, Twitter, Benzema mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

"Ramadan mubarak! Bon Ramadan a tous! Good Ramadan! (Artinya: Ramadan mubarak! Selamat bulan Ramadan untuk semua! Ramadan (bulan yang) bagus)," kicau Benzema di Twitter miliknya.

Karim Benzema (REUTERS/Phil Noble)

Ini bukanlah kali pertama Benzema berpuasa. Dia pernah tampil memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2010 dan 2014 sambil menjalankan puasa.

Ketika itu, tim dokter Prancis mengatur program khusus untuk pemain muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tidak mengalami dehidrasi saat tengah bertanding.

Selain berpuasa, Benzema juga punya kebiasaan unik sebelum bertanding bersama Real Madrid, atau Timnas Prancis. Biasanya, dia mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur'an di ruang ganti pemain. (Cak/Def)

Baca juga:

Deretan Pemain Hebat Manchester United Musim 2014-15

Diincar Atletico, Cazorla Pilih Setia Bersama Arsenal

CR7 Jadi Nama Galaksi Baru di Alam Semesta

MU Kedatangan Depay, Wonderkid Belgia Pilih Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini